Samsung Mematenkan Fullscreen in Display Fingerprint Scanner

Kedepannya teknologi in display fingerprint scanner sepertinya akan semakin marak digunakan, seperti yang sudah kami perkirakan. Ini terbukti dengan makin maraknya paten akan in display fingerprint scanner.samsung

Samsung baru saja mematenkan sebuah paten mengenai in display fingerprint scanner. Bedanya dengan yang lain, apabila teknologi lain mengharuskan pengguna untuk menyentuh area layar tertentu agar sidik jarinya bisa dikenali, maka di teknologi yang dipatenkan oleh Samsung ini pengguna bisa menyentuh area manapun dari layar tersebut.

In display fingerprint scanner ini akan dikontrol oleh sebuah prosesor rendah daya yang akan meningkatkan kecerahan cahaya ketika jari berada di atas layar dan akan memindai sidik jarinya sebanyak tiga kali. Hal ini diklaim akan membuat proses pengenalan sidik jari lebih cepat dan lebih akurat dibandingkan teknologi yang sudah ada dan bisa berfungsi juga dikala sidik jarinya kotor.

Baca juga : Beredar Bocoran Foto Honor Magic 2, Pakai Tiga Kamera Belakang

Paten yang beredar menunjukkan teknologi tersebut akan digunakan di sebuah ponsel layar sentuh dengan disain tradisional, dan di sebelahnya ada ponsel dengan notch. Tapi mengingat berita yang beredar sebelumnya di mana Samsung akan menyelipkan berbagai teknologi di bawah layar dan tidak membutuhkan notch maka sepertinya gambar ponsel dengan notch ini hanya sekedar ilustrasi saja.

Apakah full screen in display fingerprint scanner ini akan hadir di ponsel Samsung? Mungkin saja, siapa tahu.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *