Warna-Warni MacBook Air M2

Apple belum selesai bermain-main dengan warna di seri M1 iMac terbarunya, dan jika kabar ini bisa dipercaya, estetika desain terkini juga akan hadir di MacBook Air berikutnya. Pembocor informasi Apple ternama, Jon Prosser, dengan reputasi yang cukup baik, telah merilis serangkaian render baru yang menampilkan desain MacBook Air terbaru yang diperolehnya dari orang dalam Apple.

Gambar hasil render tersebut menampilkan beberapa perubahan penting pada desain MacBook Air saat ini. Perubahan yang paling kentara adalah tujuh warna pilihan yang akan tersedia nantinya : Silver, Biru. Kuning Oranye. Pink, Ungu, dan Hijau. Bukan kebetulan jika warna tersebut adalah warna yang sama dengan M1 iMac Apple yang baru diumumkan.

Selain itu, gambar render dari Prosser menunjukkan bahwa warna berlanjut di bagian dalam mesin kecuali bezel tipis di sekitar monitor dan tombol keyboard yang dikabarkan akan berwarna putih. Ini berbeda dengan bagaimana Apple mendesain laptopnya di masa lalu dan hingga MacBook M1 terbaru, yang menampilkan bezel hitam dan tombol hitam. Seluruh sasis juga lebih tipis dari sebelumnya, dengan ketinggian yang cukup untuk memuat port USB-C.

Yang patut dicatat mengenai bezel tersebut adalah : cukup tipis. Prosser mengakui bahwa ukuran bezel kemungkinan besar masih berupa rekaan, namun untuk bisa mendapatkan bezel setipis itu bukan hal mustahil. Seperti yang pernah ditunjukkan oleh Digital Trends, laptop 13 inci lainnya dengan layar 16:10 seperti Dell XPS 13 dan Razer Book 13 sudah menampilkan bezel tipis yang serupa.

Prosser cenderung benar dalam hal fitur secara umum, namun bagaimana kelak wujud produk akhirnya, masih belum dapat dipastikan 100 persen. Prosser yakin bahwa Apple akan merilis iMac dalam beberapa warna, dia berhasil mendapatkan informasi mengenai warna-warna itu tersebut dan bagaimana Apple merancang fisik komputernya.

Banyak yang masih berharap untuk iMac level pro akhir tahun ini yang akan terlihat persis seperti Pro XDR Display, namun paling tidak untuk saat ini “dagu” iMac yang ikonik akhirnya tampil dengan desain baru.

Prosser mengatakan desain khusus ini tidak akan membawa M1, tetapi M2 baru. Belum jelas kapan Apple akan merilis desain MacBook Air baru ini, namun dilaporkan produksi chip M generasi berikutnya dimulai sejak akhir bulan lalu, sesuai jadwal untuk rilis di perangkat pada musim gugur – waktu peluncuran yang khas dari Apple. Sebelumnya, Apple telah mengumumkan prosesor M1 serta MacBook Air, Mac Mini, dan MacBook Pro saat ini pada bulan November lalu .

Kredit gambar: Semua render oleh Ian Zelbo untuk John Prosser.

Terjemahan bebas dari PetaPixel

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *