Super Retro Boy, Reinkarnasi Game Boy ?

Siapa bisa menyangka kalau game-game jadoel kini memulai comeback-nya kembali? Sepertinya tidak ada yang menyangka hal itu, tapi itulah yang terjadi. Dan kini muncul perangkat yang mirip banget dengan Game Boy.

Bagi anak-anak jaman sekarang kalau mau tahu apa itu Game Boy sepertinya harus bertanya kepada papa mamanya deh, mereka pasti ingat atau setidaknya tahu mengenai konsol game klasik ini.

Game Boy pada dasarnya adalah perangkat game mobile besutan Nintendo, yang baru-baru ini merilis kembali NES (Nintendo Entertainment System) Classic Edition. Sedangkan Super Retro Boy ini adalah perangkat besutan dari Retro-bit yang memang kerjaannya itu menghadirkan pengalaman bermain game retro di tengah-tengah jaman modern ini .

Super Retro Boy ini memiliki bentuk yang mirip dengan Game Boy (tapi tentunya ada perbedaan yah) yang dilengkapi dengan slot cartridge yang mendukung penggunaan cartridge Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advanced, keren kan.

Penggunaan nama “super” disini sepertinya merajuk pada spesifikasinya yang memang memiliki layar berwarna dibandingkan Game Boy yang masih hitam putih.

Super Retro Boy sendiri dilengkapi baterai 2.500mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam pemakaian dalam sekali pengisian daya penuh. Untuk layarnya sendiri konsol ini menggunakan layar TFT HD. Super Retro Boy direncanakan akan diluncurkan pada Agustus 2017 dengan banderol harga sekitar $80 atau Rp 1 juta-an.

 

Sumber : The Verge

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *