Samsung Dikabarkan akan Menarik Galaxy Note 7 dari Pasar

galaxy note 7Samsung dikabarkan sedang bersiap-siap menarik Galaxy Note 7 secara global menurut kantor berita Yonhap di Korea Selatan. Apa alasan dibalik penarikan global ini?

Baru dua hari lalu para calon pengguna Galaxy Note 7 yang sudah melakukan pre-order dari jauh-jauh hari dikecewakan oleh keputusan Samsung yang menunda pengiriman Galaxy Note 7 yang direncanakan pada tanggal 1 September kemarin sekarang malah beredar berita bahwa Samsung Galaxy Note 7 akan ditarik secara global. Sebenarnya apa isu sebenarnya di balik keterlambatan pengiriman Galaxy Note 7 ini?

Pada awalnya keterlambatan pengiriman Samsung Galaxy Note 7 ini diduga karena Samsung kewalahan menghadapi permintaan pasar yang begitu banyak, bagaimana tidak, Samsung Galaxy Note 7 sudah ludes kuotanya dalam waktu 3 hari saja sejak dibuka. Tapi ternyata masalahnya tidak sesimpel itu. Yonhap mengabarkan keterlambatan pengiriman ini dikarenakan kualitas perangkat yang tidak sempurna.galaxy note 7

Kabar ini juga diperkuat oleh The Korea Herald yang mengabarkan Samsung sedang mempertimbangkan penarikan Galaxy Note 7 karena kualitas baterai yang tidak sempurna. Sebelumnya memang pernah beredar foto dan berita mengenai baterai Galaxy Note 7 yang meledak. Beredar info juga dari seorang pegawai Samsung bahwa isu baterai yang tidak sempurna ini hanya mempengaruhi kurang dari 0.1% perangkat yang beredar namun Samsung tidak mau mengambil resiko yang bisa memperkeruh keadaan.

Berita terbaru:

Android Authority melaporkan Samsung Galaxy Note 7 akan ditarik secara global mengingat isu keselamatan terkait insiden baterai yang meledak sejak 19 Agustus silam.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *