Lenovo Yoga All-in-One Baru – Layar Putar untuk Video TikTok dan Twitter yang Sempurna

Komputer Yoga terbaru dari Lenovo, bukan sebuah laptop, namun ini adalah desktop Yoga AIO 7 yang baru. Meski terlihat seperti desktop all-in-one standar, tetapi Yoga AIO 7 memang memiliki rahasia pada tampilannya : seluruh layar dapat berputar, mengubah monitor lanskap 27 inci menjadi vertikal. Hmm, ide yang menarik..

Tentu saja, kemampuan untuk memutar layar ini bukanlah ide yang baru. Monitor desktop yang berdiri sendiri telah menawarkan fitur tersebut selama bertahun-tahun, memudahkan pengguna untuk menampilkan konten yang lebih sesuai dengan panel yang lebih tinggi seperti Twitter, dokumen, atau video TikTok. Tetapi konsep tersebut belum pernah ada pada komputer all-in-one.

Yoga AIO 7 dalam mode standarnya. Gambar: Lenovo

Ide ini mengingatkan pada Sero TV Samsung tahun lalu, produk berputar serupa yang diimplementasikan ke televisi berukuran 43 inci sebagai tanggapan atas popularitas format video vertikal dari aplikasi seperti Instagram dan TikTok (yang merupakan dampak langsung dari keberadaan smartphone dengan kamera video). Lenovo tampaknya menyadari potensi TV vertikal, menjanjikan pembaruan perangkat lunak di masa depan yang secara efektif akan membuat AIO 7 berfungsi ganda sebagai TV pintar 4K yang lengkap. Benar-benar All-in-One!

Untuk spesifikasinya, Yoga AIO 7 menawarkan pilihan antara dua panel 4K 27 inci (satu reguler dan satu yang memenuhi standar warna Adobe RGB dan DCI-P3); pilihan antara CPU AMD Ryzen 7 4800H dan Ryzen 5 4500H; GPU RTX 2060 terintegrasi Nvidia; RAM 16 GB atau 32 GB; dan campuran opsi penyimpanan PCIe dan HDD (masing-masing dilengkapi dengan SSD 1TB dan hard drive 2TB).

Bagaimana Lenovo memanfaatkan USB-C pada Yoga AIO 7 jadi catatan penting. Hubungkan laptop kalian dengan kabel USB-C, dan kalian bisa menggunakan perangkat keras Yoga AIO 7 – termasuk layar, speaker, mouse dan keyboard, catu daya, dan bahkan hard drive terintegrasi – langsung melalui laptop kalian.

Yoga AIO 7 sudah tersedia di Cina (yang disebut Yoga 27), tetapi akan keluar di “pasar tertentu” pada bulan Februari dengan harga mulai dari $ 1.599. Kira-kira, bakalan masuk Indonesia nggak nih?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *