Backup Data WhatsApp Tidak Akan Mengambil Kuota Google Drive

Seperti yang kita ketahui, backup data whatsapp di Android sekarang ini ditaruh di Google Drive dengan kuota Google Drivenya sendiri mencapai 15GB. Dengan kerjasama baru antara Google dan WhatsApp hal ini akan berubah.WhatsApp Google Drive

Dengan perjanjian barunya kuota backup dari WhatsApp tidak akan memotong kuota Google Drive sama sekali, memberikan pengguna kebebasan lebih untuk menggunakan storage di Google Drive. Data backup ini termasuk pesan, foto, video, dokumen, dan bahkan GIF.

Akan tetapi data yang kamu backup di Google Drive tidak akan terlindungi oleh fitur end-to-end encryption dari WhatsApp.

Baca juga : Vivo V11 Hadir dengan Poni Minimalis dan Fingerprint Scanner di Layar ? 

Google juga akan menghapus data WhatsApp yang tidak dibackup dalam jangka waktu setahun terakhir, jadi buat kamu yang belum backup data WhatsApp kamu, mendingan backup sekarang deh.

Hal ini juga hanya berlaku bagi pengguna WhatsApp di Android ya, karena pengguna iPhone tidak membackup datanya di Google Drive melainkan di iCloud.

Perjanjian baru ini akan aktif berlaku mulai 12 November 2018, jadi pastikan data kamu ter-backup yah guys, lumayan kan kuota backup WhatsApp sekarang tidak lagi memotong kuota Google Drive.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *