OPPO Reno5 F – Smartphone yang Flow in Fashion

OPPO Reno5 F akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. OPPO Reno5 F mengusung semboyan “Picture Life in Speed”, dengan performa dan kecepatan yang jauh lebih tinggi dari seri pendahulunya. Berbagai teknologi terbaru seperti fitur kamera baru yang menarik hingga desain elegan berkonsep Flowlight Desain dengan warna yang trendi dan fashionable, ditanamkan pada sebuah OPPO Reno5 F.

OPPO Reno5 F masih fokus dengan kemampuan foto dan video di lini Reno, menghadirkan kamera dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang akan memudahkan dalam merekam sebuah peristiwa. Kamera utama OPPO Reno5 F didukung 48MP Quad Camera, kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 32MP untuk hasil swafoto lebih baik.

Beberapa fitur menarik yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan OPPO Reno5 F antara lain adalah AI Color Portrait. Fitur ini mampu memperkaya khasanah fotografi dan videografi smartphone dengan cara membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna. AI Color Portrait membuat warna pada latar belakang menjadi hitam dan putih, dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto atau video tetap tampil alami dengan warna sesungguhnya.

Sedangkan Dynamic Bokeh akan menambahkan efek bokeh yang merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Subjek foto akan dioptimalisasi dengan algoritma low-light HDR dan penyesuaian warna agar obyek tampil menonjol.

AI Beautification 2.0 pada kamera depan juga masih ada. Fitur kecantikan khusus ini akan menggunakan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik, lalu menampilkan efeknya sesuai dengan kontur wajah.

Fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno, seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait juga hadir di sini. Aplikasi penyuntingan video SOLOOP memudahkan proses penyuntingan video berkualitas tinggi dengan template video dan berbagai fungsi penyuntingan laiknya profesional.

OPPO Reno5 F memiliki ketebalan bodi 7.8 mm dan bobot hanya 172 g, tipis dan ringan pastinya. Penutup baterainya memiliki desain 3D yang melengkung, dengan ketebalan 0,55 mm saja. Sedangkan layarnya akan membuang panas melalui kehadiran pelat grafit setipis 0,1 mm.

Konsep Flowing Light Design menampilkan warna yang lebih kontras namun lebih lembut. Panel komposit yang digunakan, akan menambah tingkat transparansi lebih tinggi sebanding dengan kaca, namun tetap menampilkan tekstur matte yang kompleks.

OPPO Reno5 F bertenaga prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Sementara itu, 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores lainnya dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Dengan spesifikasi ini, aplikasi dapat terbuka lebih cepat, sentuhan layar jadi lebih responsif, serta minim lag. Dukungan prosesor yang kuat membuat OPPO Reno5 F mampu menampilkan grafis yang halus, latensi jaringan yang lebih optimal dan Real HD Sound yang didukung Dirac. OPPO Reno5 F juga hadir dengan Cooling System yang optimal untuk membuang panas akibat gaming yang intensif.

OPPO Reno5 F membenamkan baterai besar 4310mAh dengan kombinasi teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Dengan teknologi ini, pengisian daya selama 5 menit, memungkinkan untuk menonton YouTube selama 2,9 jam. Kehadiran baterai besar ini juga menawarkan masa pakai baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Nonton video di OPPO Reno5 F selama 16 jam cukup dengan sekali pengisian daya.

Untuk memperpanjang waktu pemakaian, OPPO Reno5 F menghadirkan beberapa teknologi seperti Smart Power Saving yang menawarkan beberapa model hemat daya. Super Power Saving Mode akan menghemat baterai dengan mengurangi frekuensi CPU, menurunkan kecerahan ponsel dan lainnya, sehingga kondisi baterai 5% dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti menelepon, mengirim SMS, atau menggunakan aplikasi navigasi. Sedangkan Super Nighttime Standby akan mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan rutinitas waktu tidur untuk memastikan baterai hanya berkurang 2%. Selain itu, 30W VOOC Flash Charge 4.0 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Battery Guard.

OPPO Reno5 F akan dijual melalui sistem flash-sale di Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Ada bonus tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Sementara penjualan perdana OPPO Reno5 F akan berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara online maupun offline. Pada periode ini tersedia paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple dan dijual dengan harga resmi Rp 4.299.000.

Kalau kalian penyuka fashion, penggemar fotografi/videografi, maka ponsel ini adalah pilihan yang tepat untuk menemani hari-hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *