Xiaomi Menduduki Peringkat Nomor 2 Di Pasar Smartphone Dunia Kalahkan Apple

Xiaomi nampaknya menjadi pusat perhatian para gadget antusiast karena inovasi – inovasinya dalam meluncurkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harganya sangat terjangkau untuk dibeli. Hal ini menjadikan brand elektronik asal china ini menduduki peringkat nomor dua di global pasar smartphone kalah kan Apple dengan pangsa pasar 17% dan pertumbuhan 83% setiap tahunnya.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa sekarang tujuan Xiaomi adalah ingin menggantikan smartphone Samsung yang sekarang ini berada di peringkat paling atas ponsel paling laris di global pasar smartphone.
Pencapaian Xiaomi ini di catat pada Quartal ke 2 tahun 2021 yang mana firma riset Canalys membuat rekapan laporan bahwa Xiaomi kini mengalami transformasi model bisnis dari yang awalnya penantang menjadi petahanan melalui inisiatif konsolidasi mitra di channel penjualan serta management yang sangat rapih.

Lei Jun selaku pendiri dan CEO Xiaomi menegaskan secara jelas bahwa menjadi nomor 2 global menjadi sejarah penting dalam perjalanan Xiaomi dan kedepannya Xiaomi akan memperkuat kemampuan utamanya dan akan terus menciptakan inovasi – inovasi terbaru yang dapa di nikmati oleh seluruh Xiaomi Fans di seluruh dunia.

Di Quartal 4 tahun 2020 Total penjualan smartphone Xiaomi secara global mencapai 43,4 Juta unit secara langsung tumbuh dan berkembang sebesar 31,5% hal ini melampui Apple untuk pertama kalinya dan sekarang Apple kembali ke posisi peringkat nomor tiga dunia. Sedangkan di Quartal 1 di tahun 2021 Apple naik ke peringkat ke dua dengan pangsa pasar 15% ditempel ketat dengan Xiaomi yang mana mereka bersahil naik pangsa pasarnya sebesar 14%. Pada periode tersebut pengapalan smartphone Xiaomi mencapai 49,4 Juta Unit dengan tingkat pertembuhan 69,1%.

Semenjak Xiaomi meluncurkan beragam smartphone flagship pertamanya seperti Xiaomi MI 10 dengan sejumlah inovasi terbaru seperti, layar, pencitraanm pengisian daya, manufaktur pintar dan keunggulan lainnya membuat smartphone Xiaomi semakin digemari oleh para gadget antusiast di seluruh dunia.

Xiaomi berjanji akan terus berinvestasi dan melebarkan sayapnya serta akan terus mengembangkan inovasi – inovasi terbaru sehingga pada Xiaomi Fans tidak akan bosan dan buat yang belum memiliki smartphone menjadi punya keinginan untuk membeli smartphonenya tersebut.

Menurut kamu gimana nih gengs? Menarik banget yaaa perkembangan Xiaomi untuk diikuti dan semoga saja Xiaomi memberikan kejutan – kejutan baru lainnya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *