Xiaomi Akan Masuk Ke Pasar Mobil Otonom? Berkat Kenaikan Pendapatan Sebesar 64%

Xiaomi salah satu perusahaan elektronik terbesar di China baru baru ini ramai sedang diperbincangkan bahwa pendapatan mereka naik hingga 64% pada kuartal 2 di tahun 2021. Kini Xiaomi telah mempersiapkan divisi terbaru yang mana mereka akan memasuki pasar Mobil Otonom.

Mobil Otonom merupakan salah satu mobil yang bisa berjalan dan navigasi sendiri tanpa perlu dikendalikan secara manual bisa dibilang sih sejenis TESLA tapi kemungkinan sih akan dibawahnya sih dari segi teknologi terutama.

Pada Kuartal ke 2 di tahun 2021 Xiaomi mengalami peningkatan penjualan sebesar 87.8 Billion Yuan atau setara dengan 195 Triliun Rupiah dengan keuntungan bersih sebesar 6.32 billion Yuan atau sekitar 14 Triliun Rupiah.

Peningkatan pendapatan ini berdasarkan perkembangan teknologi Xiaomi yang sangat besar sehingga dapat menarik perhatikan publik untuk membeli seluruh produk ekosistem dari Xiaomi. Kemudian mereka mengatakan bahwa akan mengakuisisi start-up yang bergerak dibidang mobil otonom yaitu, Deepmotion untuk mendukung teknologi mobil otonom.

Selain mengakuisisi start up Xiaomi akan mulai menginvestasikan dananya sejumlah 10 juta USD untuk mengembangkan project teknologi mobil listrik mereka di China. Jadi kemungkinan 2 teknologi mobil listrik dan mobil otonom ini akan digabung menjadi 1 layaknya produk Tesla.

Hanya saja sangat disayangkan sekali Xiaomi belum mengumumkan kapan project mobil otonomnya ini akan hadir. Tapi dilihat dari kesiapannya yang mengakuisisi dan menginvestasikan dana cukup besar untuk pengembangan projectnya tidak menutup kemungkinan 2 sampai 3 tahun lagi produk pertama mobil otonom Xiaomi dapat dilihat dalam bentuk prototypenya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *