Vivo X80 Series Siap Hadir di Indonesia Dengan Spesifikasi Gahar

Beberapa bulan lalu Vivo salah satu brand elektronik ternama di China memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya Bernama Vivo X80. Tidak lama setelah peluncurannya di China sebentar lagi Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memiliki perangkat android ini yang mempunyai spesifikasi cukup gahar dikelasnya.

Hadie Mandala selaku Product Manager Vivo Indonesia mengatakan “ Kami memastikan Vivo X80 Series akan hadir di Pasar Indonesia pada tanggal 26 Juli 2022 mendatang dengan dukungan teknologi dan inovasi terbaru baik dari segi kamera, performa, desain hingga segi fungi smartphonenya.

Vivo X80 Series nantinya mempunyai dua model yakni, Vivo X80 Reguler dan Vivo X80 PRO, Dimana kedua tipe ini mempunyai keunggulan dibidang kamera yang mana Vivo bekerja sama dengan pabrikan pembuatan lensa ternama bernama Zeiss.

Spesifikasi Vivo X80 PRO dan Vivo X80 Reguler

Vivo X80 PRO dan Vivo X80 menggunakan panel layer yang sama dimana kedua varian terbaru dari Vivo ini sudah memakai panel AMOLED berukuran 6,78 inch dan sudah mendapatkan dukungan refresh rate 120Hz.

Meskipun kedua varian Vivo X80 sama – sama menggunakan AMOLED hanya saja yang membedakan adalah kualitas resolusinya dimana Vivo X80 PRO menggunakan resolusi QHD+ sedangkan untuk varian regular menggunakan resolusi FHD+.

Masuk kebagian kamera Vivo X80 PRO dibekali dengan empat kamera belakang dimana masing masing menggunakan resolusi sebesar 50MP sebagai kamera utama, 48MP sebagai kamera ultrawide, dan dua kameranya lagi mempunyai resolusi sebesar 12MP dan 8MP sebagai kamera telephoto.

Sedangkan Vivo X80 Reguler hanya dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan masing – masing resolusi sebesar 50MP sebagai kamera utama, 12MP sebagai kamera ultrawide, dan 12MP sebagai kamera telephoto.

Masuk kebagian daya ketahanan baterai, Vivo X80 PRO dibekali kapasitas baterai sebesar 5000 mAh sedangkan Vivo X80 Reguler dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang kedua versinya sudah mendukung pengisian cepat 80 Watt.

Kemudian dari segi dapur pacu Vivo kali ini telah mengembangkan chip khusus Bernama Chip V1+ yang mana chip ini dapat dikombinasikan dengan chipset smartphone pada umumnya yaitu di Vivo X80 PRO menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan untuk Vivo X80 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000.

Harga Vivo X80 PRO dan Vivo X80 Regular

Di China Vivo X80 PRO dan Vivo X80 Regular mempunyai kapasitas RAM sebesar 8GB dan 12GB sedangkan dari segi media penyimpanan sebesar 256GB dan 512GB.

Kemudian berbicara mengenai harga sampai saat ini belum ada bocoran lebih lanjut akan di jual di harga berapa di Indonesia. Namun apabila kita melihat dari China Vivo X80 dijual mulai dari harga 3699 Yuan atau setara dengan Rp. 8.100.000 sedangkan untuk Vivo X80 PRO sendiri di China dijual mulai dari harga 5.499 Yuan atau sekitar Rp. 12.000.000 bila di konversikan ke Rupiah Indonesia.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *