“URAmazing Race” Cara Urban Republic Gelar User Experience

Pesatnya perkembangan teknologi internet di seluruh dunia, meningkatkan pertumbuhan pengguna gadget, tak terkecuali di Indonesia. Menurut survei yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), penetrasi pengguna internet di Indonesia mencapai 64,8% di tahun 2018. Penetrasi pengguna internet tersebut diperkirakan akan terus meningkat ke depan seiring dengan pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei tersebut, ini menunjukkan bahwa penetrasi pengguna internet di Indonesia tahun 2018 naik 10,12% dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini kira-kira setara dengan 27 juta pengguna. Artinya, 171,17 juta jiwa menjadi pengguna internet dari total 246,16 juta jiwa penduduk Indonesia berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik).

Penggunaan gadget dan internet bukan lagi sebagai gaya hidup, namun sudah menjadi kebutuhan dasar untuk mengakses informasi, namun juga untuk kebutuhan lainnya seperti bermain game atau mengabadikan momen. Ragam kebutuhan ini direspon oleh produsen dengan banyaknya varian gadget yang beredar di pasaran.

Urban Republic (UR), salah satu retail Erajaya, mengadakan product experience dengan tajuk URAmazing Race. Bertempat di bilangan Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (15/2) 2020, UR menawarkan kepada pengunjung untuk menggunakan dan merasakan langsung berbagai product andalan UR yang dapat menjadi gear sehari-hari maupun melengkapi hobi traveling.

“Belakangan ini orang sebelum memutuskan menjadi pengguna biasanya melihat review atau iklan.”

“Kecanggihan dan maraknya informasi suatu product jelas tidak bisa digantikan dengan menggunakan langsung product itu, karena itu experience sangat penting,” ujar Sahut Nahason Jurun, Head of Digital Communication Strategy Erajaya.

Devita Nuary selaku Digital Campaign Communication Strategy Erajaya menyampaikan, “Dengan event URAmazing Race, kami berharap teman – teman komunitas dapat merasakan pengalaman lebih saat menggunakan produk-produk Urban Republic. Biasanya membaca atau menonton review, sekarang spesial kita ajak untuk menggunakan langsung product kita,”.

Dalam kegiatan UR Amazing Race kali ini, Urban Republic ingin mengajak komunitas Traveler untuk merasakan langsung produk dari brand andalan, antara lain Philips Hue, Gopro, Garmin, Ubtech, dan DJI. Peserta kegiatan UR Amazing Race yang disebut racer, akan mendapatkan clue untuk menemukan dan menyelesaikan tantangan di 5 station yang tersebar di Lippo Mall Puri. Pada tiap station, racer akan berkesempatan mencoba fitur – fitur produk gadget lifestyle andalan Urban Republic.

Tiap station akan menyajikan produk yang berbeda, mulai dari melakukan perekaman video selama challenge berlangsung dengan memanfaatkan fitur HyperSmooth GoPro Hero 7 Black, racer juga akan menggunakan Garmin Sportwatch di pergelangan tangan dengan tujuan untuk melacak langkah dan statistik kalori racer. Selain itu para racer akan mencoba DJI Osmo Mobile 3, gimbal untuk smartphone yang ideal, Dengan menggunakan DJI Osmo Mobile 3, video yang dihasilkan akan lebih stabil dan tentunya lebih mudah digunakan.

Kemudian pada station berikutnya racer akan diajak bermain di station IoT dari Philips Hue, di mana racer akan diberikan pengalaman baru dengan mencoba mengatur lampu sesuai dengan suasana hati. Para racer, juga akan menjajal games yang ada di Robot Iron Man MK50 keluaran UBTECH.

Seluruh gadget lifestyle telah tersedia di retail Urban Republic atau melalui www.eraspace.com. Beragam penawaran dan promo cashback dapat dinikmati dengan cara menjadi member Eraclub. Registrasi sekarang juga melalui https://eraspace.com/ur-amazing-race dan dapatkan poin Eraclub sebesar 10.000 poin. Segera tukarkan dan lakukan pembelian berbagai produk lifestyle hanya di UR Lippo Mall Puri, UR Gandaria City dan UR Trans Studio Cibubur.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *