Ubah Tema Biar Tampilan OPPO Makin Bergaya

Bosan dengan tampilan layar ponsel yang gitu-gitu aja? Banyak cara untuk mempersonalisasi perangkat smartphone agar beda dengan milik pengguna lain. Yang paling gampang biasanya dilakukan dengan cara memasang stiker atau cover. Selain itu, sebenarnya pengguna ponsel cerdas bisa melakukan kustomisasi tampilan mulai dari home screen, wallpaper, ikon, widget. Contohnya smartphone OPPO, opsi personalisasi bisa dilakukan melalui beragam tema yang ada di Theme Store.

Theme Store merupakan aplikasi bawaan dari smartphone OPPO yang bisa mengubah tampilan menjadi keren dan tidak membosankan. Kalian bisa memilih berbagai tema di aplikasi Theme Store untuk mempercantik tampilan ponsel agar atraktif. Pastikan aplikasi Theme Store di ponsel OPPO sudah versi terbaru sehingga selalu update dengan pilihan wallpaper dan theme terkini.

Memasang Theme

Untuk mengakses Theme Store, buka menu Settings > Home screen & Lock screen. Lalu buka Themes, Wallpapers dan Icon style. Theme Store juga bisa dibuka dari layar Home. Di dalam Theme Store terdapat menu pilihan Themes, Fonts, Wallpapers, Live wallpapers, dan Video ringtones. Agar theme yang tersaji selalu baru, sebaiknya selalu lakukan update aplikasi Theme Store secara berkala. Theme Store versi 8.1 seperti yang digunakan di OPPO Reno6 menyediakan OMG themes dan theme yang sifatnya tematik setiap bulannya, semisal tema Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Cara Beli Theme Berbayar

Selain menyediakan tema berbayar, Theme Store juga menggratiskan beberapa tema yang dapat diunduh oleh pengguna. Terkadang ada diskon hingga separuh harga untuk beberapa theme tertentu yang bisa dibeli dengan metode pembayaran yang cukup mudah. Kalian bisa menggunakan pulsa yang ada ada di hape, melalui OVO, ShopeePay, Dana, GoPay, kartu kredit, KoKo Coins, Unipin Game Voucher, atau transfer bank.

Artist Wallpaper

Sistem ColorOS 11.1, yang digunakan OPPO Reno6, memberikan pilihan wallpaper baru yang memamerkan keindahan sains. Artist wallpaper ini menggunakan teknik fotografi berkecepatan tinggi untuk menangkap reaksi kimia mikroskopis, yang menggabungkan keindahan teknologi dan seni, menawarkan gambar inspirasi kreatif setiap kali pengguna OPPO Reno6 menatap layar perangkat. Artist wallpaper dapat diunduh di Theme Store secara gratis, selain sejumlah wallpaper menarik.

Kompetisi Desain Theme

Suka mendesain grafis? Kalian bisa ikut lomba bertajuk Oppo Global Theme Design Competition 2021 yang beralamat di https://open.oppomobile.com/contest#/home. Kompetisi desain theme untuk perangkat OPPO ini digelar setiap tahun dengan hadiah yang lumayan besar. Di kompetisi tahun lalu, salah satu pemenangnya berasal dari Indonesia. Jadi cobalah untuk ikut mengikuti kompetisi ini, mungkin saja desain theme kalian yang bakal jadi juaranya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *