Tutorial Cara Melakukan Factory Reset Yang Baik Dan Benar Di OPPO Smartphone

Factory Reset merupakan salah satu tindakan untuk menghilangkan lambat atau lemotnya proses kinerja sebuah smartphone. Sebenarnya masih ada cara lain untuk menghilangkan kinerja smartphone yang lemot atau lambat yaitu dengan menghapuskan seluruh file video, aplikasi dan photo yang telah disimpan di gallery.

Namun bila tindakan itu semua telah dilakukan dan kinerja smartphone masih terasa lambat mau tidak mau smartphone kesayanganmu harus di factory reset dan harus kehilangan banyak data – data penting. Makanya disarankan sebelum melakukan kegiatan tersebut harap untuk backup seluruh data penting di pc atau laptopmu.

Hal penting selain membackup file data penting di smartphonemu kamu juga harus menyediakan baterai minimal 50% karena proses penghapusan data secara permanent atau Factory Reset membutuhkan waktu cukup lama tergantung besar file sampahnya.

Buat kamu yang menggunakan smartphone OPPO kali ini gadgetapa akan memberikan tutorial cara melakukan factory reset yang baik dan benar menurut halaman media kompastekno sebagai berikut :

Sumber: KompasTekno

1. Buka Menu Pengaturan atau Settingan.

2. Scroll kebawah hingga ketemu tulisan menu “ Additional settings” kemudian klik.

3. Setelah di klik, scroll kebawah dan pilih tulisan “backup and reset” kemudian klik “erase All Data” (Factory Reset).

4. Terakhir klik “Erase Data” dan proses reset factory OPPO Smartphonemu akan berjalan.

Proses Factory Reset akan menghilangkan seluruh data dan konfigurasi yang sudah ada sebelumnya sehingga tampilan dan performa smartphone OPPO kamu seperti baru beli. Semoga artikel ini membantu OPPO Fans dalam memecahkan permasalahan cara factory reset hp oppo terbaru 2021.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *