Tips Jago Foto Portrait ala Rio Motret

Di era milenial ini, menggeluti dunia fotografi semakin mudah dan simpel, hanya dengan mengandalkan perangkat ponsel saja sudah bisa. Apalagi kemampuan kamera smartphone masa kini sudah semakin canggih dalam menghasilkan foto-foto berkualitas. Fotografi smartphone pun berkembang kian masif dengan menciptakan tren-tren baru yang menarik. Tren ini selalu berubah dari tahun ke tahun. Hal ini tak lepas dari populernya media sosial yang membuat semua orang bebas mengekspresikan diri dengan gambar.

Memahami tren fotografi sangat penting karena bisa menjadi referensi untuk menciptakan foto yang kekinian mengikuti kondisi dan kebutuhan. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh fotografer ternama Indonesia Rio Wibowo, yang terkenal dengan sapaan Rio Motret, mengakui bahwa ia senang dengan portrait photography karena mampu menampilkan sisi emosional dari gambar yang ia potret.

Brand Ambassador OPPO Indonesia ini pun memberikan tips mengenai cara mengambil foto hanya dengan berbekal smartphone namun bisa menghasilkan citra yang jernih layaknya kamera profesional. Rio menggunakan perangkat OPPO Reno6, yang menawarkan keunggulan fitur Bokeh Flare Portrait. Menurutnya, fitur Portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR.

“Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro,”

Rio Motret.

Dalam menghasilkan foto portrait yang bagus dengan berbekal smartphone, Rio pun tak pelit berbagi ilmu. Berikut tips foto portrait dari Rio Motret dengan kamera OPPO Reno6 :

  1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.
  2. Pastikan cahaya yang mencukupi dan manfaatkan cahaya alami seperti sinar matahari yang akan membuat hasil gambar terlihat natural.
  3. Pertimbangkan background yang menarik, pilih latar belakang yang menarik seperti daun, bunga atau lampu-lampu hiasan yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih bagus.
  4. Berikan jarak beberapa meter antara objek dengan background, agar efek blur terlihat lebih natural, dan yang terakhir,
  5. Perhatikan proporsi objek yang akan difoto.

Foto Portrait biasanya menggunakan objek wajah manusia. Oleh karena itu Rio menganjurkan pengambilan foto difokuskan pada area wajah sampai dada. Yang perlu diperhatikan lagi adalah kondisi pencahayaan sekitar. Fitur Bokeh Flare Portrait pada kamera OPPO Reno6 secara otomatis mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto. Ketika pencahayaan gelap, bisa disiasati dengan menggunakan lampu LED sebagai tambahan.

Fitur Bokeh Flare Portrait ini menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan dari lini seri OPPO Reno6. Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video. Fitur ini menjadikan tren baru untuk anak muda untuk semakin kreatif dalam membuat konten foto ataupun video. Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Demikian info tips motret foto portrait dengan OPPO Reno6 bersama Rio Motret, semoga bermanfaat.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *