Tidak Disangka, Penghasilan Nintendo Game Mobile Tembus 1 Milliar US Dollar

Nintendo adalah salah satu perusahaan console game terbesar di dunia, kini mulai memunculkan beberapa game ekslusive yang hanya bisa dimainkan di Platform Mobile Smartphone saja. Beberapa game seperti, Fire Emblem Heroes, Animal Crossing: Pocket Camp, Mario Kart Tour dan Mario Run.

Semua game tersebut ternyata cukup banyak peminatnya sehingga banyak sekali unduhan yang bisa kamu lihat di Googgle Playstore dan APPStore.

Nah tau kamu? Bahwa menurut berita yang dilansir dari SensorTower mengatakan bahwa seluruh game – game Nintendo yang dirilis versi mobilenya ini mendapatkan keuntungan hingga 1 Milliar US Dollar loh saking banyaknya tingkat pengunduhan dan pemainnya. Berikut ini data lengkap penghasilan yang dihasilkan dari game Nintendo versi mobile :

Penghasilan Nintendo

– Fire Emblem Heroes ( $ 656 Juta ).
– Animal Crossing: Pocket Camp ( $ 131 Juta ).
– Dragalia Lost ( $123 Juta ).
– Mario Kart Tour ( $ 86 Juta ).
– Super Mario Run ( $76 Juta ).
– Dr. Mario World ( $4.8 Juta ).

Tentunya, penghasilan ini diluar ekspektasi dari yang dipikirkan oleh karyawan sekaligus petinggi dari Nintendo. Mengingat bahwa Nintendo memulai debute dari membuat Console Game hingga membuat game – game keren khusus untuk consolenya.

Menurut kamu apakah mungkin bila kedepannya Nintendo lebih sering mengeluarkan game – game versi mobile? Melihat perkembangan bisnis di dunia mobile games lebih menguntungkan ketimbang versi consolenya?

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *