Tecno Hadirkan Tecno POP 8 Dengan Fitur Dynamic Island Terbaru

Tecno Mobile salah satu brand elektronik ternama asal China ini mulai melebarkan sayapnya ke berbagai macam Negara dengan beragam inovasi terbaru yang baru – baru ini ramai diperbincangkan bahwa telah menghadirkan sebuah smartphone terbaru dengan nama Tecno POP 8.

Tecno POP 8 dilengkapi dengan fitur Dynamic Island memungkinkan tampilan layar dibagian notchnya bisa melebar dan diisikan beragam macam fitur sesuai dengan kebutuhan mirip banget dengan fitur iPhone masa kini.

Paling sering fitur Dynamic Island ini digunakan untuk menerima notifikasi panggilan masuk dan melihat notifikasi jumlah kapasitas baterai yang tersisa ketika beraktivitas.

Spesifikasi Tecno POP 8 Terbaru

tecno pop 8 terbaru

Tecno POP 8 menggunakan panel layar LCD berukuran 6,6 inch dengan dukungan refresh rate sebesar 90Hz. Apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya hal ini mengalami peningkatan cukup signifikan.

Selanjutnya dibagian depan layar terdapat sebuah punch hole yang berfungsi sebagai kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP dan dapat dikombinasikan dengan fitur Dynamic Island bergaya Ala iPhone.

tecno pop 8 terbaru_1

Sedangkan dibagian belakang mempunyai dua buah kamera dengan masing – masing resolusi sebesar 13MP sebagai kamera utama dan satu buah kamera lagi dengan kurang jelas berapa resolusi besarnya.

Namun disini saya tertarik dengan modul kameranya serta posisinya karena dibuat mirip banget dengan iPhone Boba 3 hanya saja fungsinya 2 buah kamera dan satu buah lagi sebagai lampu LED flash.

Kemudian masuk ke dalam dapur pacu dimana Tecno POP 8 mengunakan chipset dari Unisoc seri T606 dengan kombinasi kapasitas RAM sebesar 3GB dan 4GB serta dua varian media penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB.

Bagi yang ingin memainkan game mainstream mungkin saja masih berjalan lancar hanya saja menggunakan grafis yang tidak terlalu rata kanan dan untuk multitasking sudah sangat cukup banget.

Fitur unggulan lainnya yang ada pada Smartphone Tecno POP 8 antara lain, Pemindai sidik jari menyatu dengan tombol power sehingga memudahkan para penggunanya membuka layar yang kekunci, speaker sudah menggunakan sistem stereo.

Terakhir dari segi kapasitas Tecno Mobile menyematkan kapasitas baterai sebesar 5000mAh ke produk Tecno POP 8 terbarunya dan hanya saja belum menggunakan sistem pengisian daya cepat. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi baterai dari 0% – 100%nya.

Harga Tecno POP 8 Terbaru

Tecno POP 8 akan hadir pertama kali di Negara India dengan besar kemungkinan harganya menyentuh 7000 Rupee atau bila dirupiahkan sebesar 1.330.000 saja dan para penggunanya bisa memilih empat varian warna antara lain, Mystery White, Alpeglow, Magic Skin, dan Gravity Black.

Sayangnya belum ada kepastian apakah Tecno Mobile akan membawakan produk terbarunya ini kepasar Global khususnya di Indonesia.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *