Tecno Camon 19 Siap Hadir Membawakan Teknologi Sensor RGBW Terbaru

Tecno Mobile kembali mengembangkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan smartphone seri terbaru bernama Tecno Camon 19 series di pasar global. Dimana Tecno Camon 19 dikenal sebagai smartphone yang membawakan teknologi sensor RGBW terbaru.

Nantinya Tecno Camon mempunyai empat series antara lain, Tecno Camon 19 Pro 5G, Tecno Camon 19 Pro 4G, Tecno Camon 19 Neo, dan Tecno Camon 19 Reguler yang diperkirakan hadir pada bulan juli 2022 mendatang di pasar global.

Dari empat series Tecno Camon yang dihadirkan oleh Tecno Mobile tipe Tecno Camon 19 PRO dilengkapi dengan sensor kamera bernama ISOCELL RGBW beresolusi 64 MP buatan samsung, dimana sensor ini akan menambahkan pencahayaan ketika mengambil foto ditempat minim cahaya lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone dikelasnya.

Spesifikasi Tecno Camon 19 PRO

Tecno Camon 19 PRO menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.8 inch dengan resolusi FHD+ mendukung refresh rate 120 Hz dan dibagian depan terdapat sebuah notch yang berfungsi sebagai kamera selfie beresolusi 32 MP.
Sedangkan dibagian belakang Tecno Camon 19 PRO terdapat tiga buah kamera dengan masing – masing resolusi sebesar 64MP sebagai kamera utama, 50MP dan 2MP sebagai kamera depth sensor dan sudah mendukung lampu flash LED.

Karena Tecno Camon 19 PRO series terdapat dua variant antara 5G dan 4G maka dari itu khusus untuk varian 4G menggunakan chipset MediaTek Helio G96 dan Tecno Camon 19 PRO 5G series menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810.

Kemudian untuk menunjang kecepatan multitasking Tecno Camon 19 PRO dilengkapi dengan dua varian RAM dan ROM sebesar 8GB RAM 128GB ROM dan 8GB RAM dan 256GB ROM.

Tecno Camon 19 PRO mempunyai kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat sebesar 33 watt diklaim mampu mengisi baterai dari 0 sampai 100 persen hanya membutuhkan waktu 65 menit.

Spesifikasi Tecno Camon 19 Reguler dan Camon 19 Neo

Tecno Camon 19 dan Tecno Camon 19 Neo mempunyai ukuran layar sama dengan versi PRO dimana menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.8 inch, hanya saja disini khusus untuk tipe ini tidak dilengkapi dengan refresh rate 120Hz.

Dari segi kamera untuk varian Tecno Camon 19 dilengkapi dengan tiga kamera dengan masing – masing resolusinya sebesar 64 MP sebagai kamera utama, 2MP kamera depth, dan kamera QVGA. Sedangkan untuk varian Tecno Camon 19 Neo dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan masing masing resolusinya sebesar 48 MP sebagai kamera utama, 2MP sebagai kamera depth sensor, dan kamera QVGA.

Kemudian masuk kebagian baterai dimana kedua tipe smartphone ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 Watt.

Harga Tecno Camon 19 Series

Menurut berita yang dilansir dari GSMArena, mengatakan bahwa smartphone Tecno Camon 19 series ini akan dijual secara global mencakup beberapa Negara diantaranya, Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Asia Selatan.

Berbicara mengenai harga untuk varian Tecno Camon 19 PRO 5G akan dijual mulai dari 320 dollar AS atau bila dirupiahkan sebesar 4.73 Juta sedangkan untuk varian Tecno Camon PRO 4G dijual mulai dari 280 Dollar AS atau bila dirupiahkan sebesar 4.14 Juta.

Namun sangat disayangkan sekali untuk varian Tecno Camon 19 Reguler dan Tecno Camon 19 Neo masih belum ada konfirmasi berapa harga yang akan dijual di pasar global nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.