Spesifikasi Samsung Galaxy A05 dan A05s Smartphone Entry Level Dengan Baterai Jumbo

Samsung Indonesia kembali memberikan informasi menarik yang mana mereka baru saja menambahkan jajaran ponsel pintar terbaru dengan nama Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s.

Kedua smartphone terbaru dari Samsung tersebut mempunyai kelebihan yang mana pada kamera belakang utamanya memiliki resolusi kamera sebesar 50MP dan kapasitas baterai jumbo sehingga para penggunanya mampu melakukan aktivitas seharian penuh tanpa perlu melakukan pengisian baterai.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05 Terbaru

Samsung galaxy A05

Samsung Galaxy A05 menggunakan panel layar PLS berukuran 6,7 inch dengan tingkat resolusi Full HD Plus, Dibekali refresh rate sebesar 90Hz bikin kamu betah scrolling aplikasi seharian penuh.

Dibagian depan terdapat sebuah waterdrop notch yang berfungsi sebagai kamera depan dengan resolusi kamera sebesar 13MP.

Sedangkan pada bagian belakang badan smartphone Samsung Galaxy A05 Terbaru dibekali dengan Tiga buah kamera dengan masing – masing resolusi sebesar 50MP sebagai kamera utama, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth sensor.

Meskipun smartphone tipe Galaxy A05 masuk ke dalam entry level kamu masih bisa mendapatkan kualitas foto dan video dengan baik ditambah lagi apabila dirasa pencahayaan masih kurang tenang saja karena Samsung menyematkan fitur LED Flash tambahan sebagai penerangan tambahan.

Selanjutnya, Samsung Galaxy A05 dibekali chipset dari Qualcomm Snapdragon 680 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dan 128GB sebagai media penyimpanan internalnya.

Namun apabila pengguna merasa kurang dengan kapasitas internalnya tenang saja karena, Samsung masih baik hati menyematkan slot MicroSD tambahan up to 1TB.

Dengan chipset tersebut masih sangat memungkinkan para penggunanya memainkan game mainstream seperti mobile legends, LOL: Wild RIft dan masih banyak lagi game lainnya di settingan low to middle.

Terakhir Samsung Galaxy A05 dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 25 Watt. Dimana Samsung mengklaim para pengguna mampu mengisi daya baterai dari 0% – 48% kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit saja.

FItur unggulan tambahan lainnya pada Samsung Galaxy A05 adalah sidik jari yang menyatu dengan tombol power, dan USB chargernya sudah menggunakan tipe C.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s Terbaru

Samsung galaxy A05s

Samsung galaxy A05s dibekali dengan panel layar PLS 6.7 inch dengan dukungan resolusi hanya HD PLus dan untuk refresh rate hanya mentok di 60Hz yang mana bila dibandingkan regulernya masih terlihat lebih kecil.

Kemudian dibagian depan terdapat sebuah notch yang Samsung sendiri memberikan nama Infinity-U yang berfungsi sebagai kamera depan dengan resolusi kamera sebesar 8MP.

Sedangkan dibagian belakang terdapat dua buah kamera dengan masing – masing resolusi sebesar 50MP sebagai kamera utama dan 2MP sebagai sensor depth.

Para pengguna masih bisa mendapatkan kualitas foto dan video terbaik dikelasnya meskipun hanya dibekali dengan dua kamera saja.

Selanjutnya masuk kebagian dapur pacu performancenya yang mana pada Samsung Galaxy A05s menggunakan chipset dari MediaTek Hellio G85 yang dipadukan dengan kapasitas dua varian RAM sebesar 4GB/6GB dan dua varian media penyimpanan internal sebesar 64GB/128GB.

Samsung Galaxy A05s dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang sama sama didukung pengisian daya cepat sebesar 25 Watt.

Harga Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s terbaru

Samsung Galaxy A05 dan Samsung Galaxy A05s akan hadir di Indonesia dalam tiga varian warna yaitu, Black, Silver, dan Light Green. Berikut ini harga terlengkap dari produk Samsung Galaxy A05 series :

Samsung Galaxy A05 varian 6GB RAM / 128GB ROM dibanderol mulai dari Rp. 2.299.000.
Samsung Galaxy A05s varian 4GB RAM / 64GB ROM dibanderol mulai dari Rp. 1.499.000.
Samsung Galaxy A05s varian 4GB RAM / 128GB ROM dibanderol mulai dari Rp. 1.699.000.
Samsung Galaxy A05s varian 6GB RAM / 128GB ROM dibanderol mulai dari Rp. 1.899.000.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *