Spesifikasi Lengkap OPPO Reno 6 2021 Terbaru

Sukses dengan peluncuran produk OPPO Reno 5 pada bulan maret 2021 lalu, Kini OPPO akan meluncurkan produk terbarunya kembali untuk meneruskan generasi OPPO Reno 5 yaitu, OPPO Reno 6 yang nantinya akan memiliki spesifikasi diatasnya dan jauh lebih canggih.

Diperkirakan OPPO Reno 6 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 15 juli 2021 mendatang dan akan menonjolkan sisi desain serta performa yang jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya serta fitur ‚Äď fitur unggulan OPPO lainnya.

Spesifikasi OPPO Reno 6

Spesifikasi OPPO Reno 6

Desain

OPPO Reno 6 akan menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6.4 inch beresolusi 2400×1080 FHD+ dengan aspek rasio screen to body mencapai 91.7%. Kemudian terdapat punch hole berukuran kecil yang berfungsi sebagai kamera selfie.

Tidak hanya sampai disitu saja melainkan OPPO Reno 6 sudah menggunakan panel yang mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz dimana refresh rate ini akan memberikan kenyamanan dalam hal performa bermain game. Selain itu ternyata di smartphone terbaru OPPO ini memiliki layar yang sudah bersertifikasi SGS Eye Care Display yang mana OPPO menjamin akan kenyamanan mata penggunanya.

Performa

OPPO Reno 6 mempunyai performa dapur pacu yang cukup untuk smartphone kelas menengah atas yang mana sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB serta 128 GB sebagai media penyimpanan.

OPPO Reno 6 memiliki fitur tambahan bernama RAM Expansion yang memungkinkan smartphone mengambil RAM tambahan dari storage secara virtual. Pengguna dapat meningkatkan RAM hingga 2GB/3GB/5GB. Sehingga smartphone OPPO terbaru ini dapat menjalankan atau berpindah aplikasi dengan cepat.

Kapasitas Baterai

Smartphone terbaru OPPO Reno 6 mempunyai kapasitas baterai sebesari 4310mAh dan sudah mendukung pengisian cepat 50W, sehingga dapat mengisi baterai secara penuh hanya membutuhkan waktu 45 menit.
Fitur tambahan lainnya di OPPO Reno 6 terdapat fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime standby dimana kedua fitur ini akan memaksimalkan kinerja kapasitas baterai sehingga dapat bertahan lama seharian penuh.

Kamera

Di smartphone terbaru OPPO Reno 6 terdapat 4 kamera belakang yang mana masing masing kameranya memiliki resolusi 64MP sebagai kamera utamanya, 8MP Wide Angle kamera , 2MP Macro Kamera, dan 2 MP Mono kamera. Sedangkan untuk kamera depannya atau kamera selfienya pada smartphone OPPO Reno 6 memiliki resolusi sebesar 44MP.

OPPO Reno 6 memiliki beberapa fitur unggulan di setor kameranya antara lain : Bokeh Flare Video Portrait, AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, dan AI Pallete.

Fitur Tambahan OPPO Reno 6

Fitur tambahan lainya yang ada di smartphone OPPO Reno 6 adalah Quick Startup dimana fitur ini akan mendeteksi kebiasaan penggunanya dalam bermain game apa saja. Jadi ketika mereka membuka aplikasi gamenya kembali maka otomatis sistem akan berjalan lebih cepet dari biasanya. Bisa dibilang fitur ini seperti sistem cache yang ada pada sebuah komputer untuk membaca lebih cepet.

Kemudian terdapat fitur bernama focus mode yang mana sistem akan meminimalisir notifikasi yang mengganggu pada saat kamu sedang bermain game sehingga kamu sebagai gamers bisa lebih focus dalam memenangkan pertandingan.

Namun sangat disayangkan sekali untuk harga OPPO masih belum memberikan informasi detailnya karena mereka menunggu waktu pas yaitu saat launching pada tanggal 15 Juli 2021 mendatang.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *