Sony Xperia Pro-I Resmi Dihadirkan Smartphone Berteknologi Kamera Mirrorless

Sony salah satu brand kamera ternama di dunia ini kini menghadirkan perangkat terbaru yang mana biasanya mereka menghadirkan kamera mirrorless, lensa kamera, dan aksessoris pendukung kamera khusus product Sony.

Namun siapa sangkat mereka menghadirkan kembali sebuah smartphone terbaru bernama Sony Xperia Pro-I. Dimana seperti yang kita ketahui bahwa Sony telah lama tidak mengeluarkan produk smartphonenya kembali tanpa alasan yang tidak diketahui.

Sony Xperia Pro-I menggunakan kamera utama beresolusi 12MP dengan dukungan lensa Zeiss Tessar 24mm, dual aperture f/2.0 dan f/4.0, dan kamera utamanya ini memiliki teknologi yang diambil dari lini kamera Sony seperti, Real-Time Eye AF yang dapat mengunci mata object dengan sangat focus. Object yang dikunci bisa manusia maupun hewan serta benda ‚Äď benda yang bergerak.

Selain itu terdapat kamera ultra wide beresolusi 12MP dan kamera telephoto beresolusi 12MP yang mampu melakukan Zoom Optis sebanyak 2 kali.
Fitur lainnya yang terdapatpada smartphone Sony Xperia Pro-I adalah terdapat fitur Multi-Frame Noise Reduction, 12-bit RAW, Optical Image Stabilization (OIS) yang akan membantu kamu dalam mengambil gambar foto maupun video dengan sangat stabil.

Dari segi desain Sony Xperia PRO-I sangatlah elegan sama seperti Xperia Pro hanya saja sedikit perbedaan dimensinya serta modul kameranya saja. Kemudian smartphone ini sudah menggunakan panel layar OLED 6,5 inch yang sudah mendukung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240 Hz.

Di bagian depan Sony Xperia PRO-I terdapat sebuah punch hole yang berfungsi sebagai kamera selfie dengan resolusi 8MP. Sony menyematkan sebuah tombol khusus dibagian samping body layar untuk mempermudah penggunannya untuk mengambil sebuah object gambar foto.

Sony Xperia Pro-I menggunakan chipset Snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan RAM sebesasr 12GB serta memori internal hingga 512GB apabila masih kurang penggunanya bisa menambahkan slot kartu emori MicroSDXC hingga 1TB.

Tentunya perpaduan antara chipset, RAM dan ROM tersebut akan menghasilkan performance bermain game, bekerja, multitasking dengan sangat lancar tanpa harus takut memori penyimpanan akan penuh, main game jadi lemot dan hal hal negatif lainnya.

Dari segi kapasitas baterai smartphone Sony Xperia Pro-I dibekali dengan baterai sebesar 4.500 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat melalui kabel USB Type-C dengan maksimal daya pengisian sebesar 33Watt.

Terakhir adalah berbiacara harga Sony Xperia Pro-I dapat dipesan mulai dari tanggal 28 Oktober 2021 dan akan dipasarkan khusus untuk negara Amerika Selatan pada bulan Desember 2021 mendatang dan untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari 1.800 Dollar AS atau sekitar Rp.25,5 Juta.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *