Sony Patenkan Sistem Pengendali Jari di Teknologi Virtual Reality

Seiiring dengan perkembangan teknologi di dunia, membuat beberapa perusahaan mulai menciptakan inovasi terbaru salah satunya adalah teknologi Virtual Reality yang mulai bermunculan di industry game. Sistem yang memberikan visualisasi terbaik saat bermain games ini banyak gamers suka memainkan game berbasis virtual reality.

Hak Paten virtual reality sony_1

Pada bulan Agustus tahun 2019 Sony salah satu perusahaan yang bergerak di industry games membuat sebuah hak paten atas teknologi Virtual Reality yang bisa dikendalikan oleh jari tangan manusia, Hak paten yang diberikan kode WO2020031271. Bisa dilihat ilustrasi controller virtual reality yang dipatenkan oleh sony sebagai berikut :

Hak Paten virtual reality sony

Bisa dilihat dari ilustrasi diatas bahwa terlihat jelas gambaran tangan seseorang untuk menggenggam dan mengendalikan controller virtual reality. Dimana nantinya akan sangat berguna bila kamu memainkan game game berbasis virtual reality adventures.

Dalam hak patennya tidak ada penyebutan mengenai PSVR yang sedang ramai diperbincangkan ditambah lagi PSVR 2 sudah beredar informasi di berbagai media maupun social media akan tetapi, hal tersebut belum di konfirmasikan secara pasti oleh Sony.

Setidaknya hal ini membuat beberapa insdustri yang bergerak sama seperti Sony harus memutar otak untuk membuat sebuah inovasi terbaru dan kemudian dipatenkan secara legal sehingga munculah sebuah label resmi.
Bila saya prediksi memang untuk sekarang ini game berbasis VR belum terlalu laku, namun bila diperhatikan market games yang sekarang mulai beragam dan inovasinya makin menggila tidak menutup kemungkinan nantinya banyak game yang membutuhkan alat tambahan berbasis Virtual Reality.

Menurut kamu gimana nih gengs? Mengenai hak patan Controller virtual reality milik Sony? Menarik banget ya untuk dicoba.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *