Sony Cabut Cyberpunk 2077 Dari PlayStation Store – Kenapa?

Lebih dari seminggu setelah peluncuran game yang sangat ditunggu-tunggu, Cyberpunk 2077, Sony justru mengumumkan akan menghapus game tersebut dari toko online dan menawarkan pengembalian uang. Keputusan ini diambil karena banyaknya ulasan dan kritik negatif atas kinerja buruk game ini di Sony Playstation 4 dan Microsoft Xbox One. Bahkan karakter Keanu Reeves pun tidak bisa disimpan. CD Projekt Red, pengembang game yang berbasis di Warsawa, mengatakan bahwa keputusan untuk “menghentikan sementara” penjualan dibuat berdasarkan masukan ke perusahaan.

“Menurut pengetahuan kami, mulai hari ini, semua orang yang tidak mau menunggu update dan ingin mengembalikan salinan digital game mereka, dapat melakukannya dengan mengirimkan permintaan.”

CD Projekt Red juga meminta maaf karena tidak menguji coba game yang dijual seharga $59,99 tersebut pada konsol generasi sebelumnya, dan hanya mencobanya pada PlayStation 5 dan Xbox Series X yang lebih baru saja. Banyak pemain di konsol lama melaporkan bug dan kerusakan yang membuat game ini tidak layak untuk dimainkan. Pengembang berjanji untuk memperbaiki masalah yang mengganggu para gamer dalam tambalan yang lebih besar yang akan datang pada bulan Januari dan Februari.

Peminat game ini telah menunggu lama sejak diumumkan pada tahun 2012. Beberapa trailer telah ditampilkan di konvensi game E3 pada 2013, 2018, dan 2019 sebelum ditetapkan tanggal rilisnya pada 16 April 2020. Namun lagu lama kaset kusut, di tahun 2020 ini juga harus mengalami penundaan, mulai 19 September, hingga 19 November, hingga akhirnya dirilis pada 10 Desember. Perlu berapa bulan lagi untuk membuatnya dapat dimainkan dengan nyaman setelah penantian delapan tahun lamanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *