Snapdragon Insiders, Smartphone Pertama Dari Qualcomm

Qualcomm merupakan salah satu perusahaan pembuat chipset terkenal yang sering dipakai oleh banyak perusahaan smartphone ini nampaknya ingin membuat inovasi terbaru dengan menghadirkan ponsel android khusus bernama Snapdragon.

Qualcomm akan bekerja sama dengan ASUS untuk mewujudkan smartphone android bernama Snapdragon Insiders dengan desain lebih trendy dan spesifikasi terbaik untuk dipakai generasi milenial sekarang ini.

Qualcomm mempunyai ide kreatif yang mana smartphone snapdragon insiders berbeda dari yang lainnya adalah mereka ingin membuat kamera depan dan kamera belakang sedikit berbeda. Dimana kamera depan yang biasanya berbentuk punch hole atau lubah notch kini mereka ingin smartphone pertamanya untuk kamera depan akan dipasang menyatu dengan bezel atas smartphonenya.

Sedangkan untuk kamera belakang smartphone snapdragon insiders akan dibuat modul persegi panjang membulat yang disusun secara Vertikal dan diletakan cukup jauh dari batas paling atas sebuah smartphone pada umumnya.

Dari segi spesifikasi Qualcomm Smartphone Snapdragon Insiders menggunakan layar panel AMOLED khas Samsung dengan diagonal layar 6.78 inch dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2.448 piksel ) dan sudah mendukung refresh rate 144Hz.

Berbicara mengenai kamera Qualcomm Snapdragon Insiders pada kamera depan memiliki resolusi 24MP dan kamera belakang terdapat tiga kamera yang masing masing resolusinya 64MP dengan sensor Sony IMX686 sebagai kamera utamanya, kamera ultra wide beresolusi 12MP, dan kamera telephoto 8MP dengan zoom optic 3x.

Fitur tambahan yang disematkan Qualcomm pada smartphone snapdragon insiders adalah mereka menerapkan sistem AI canggih yang dapat pelacakan objek dan dapat melakukan zoom otomatis.

Kemudian pasti banyak gadget antusiast penasaran bagaimana sih perfoma dari smartphone Snapdragon Insiders? Apakah menggunakan chipset paling tingginya? Ternyata Qualcomm memberikan performa terbaik untuk bermain games karena mereka menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan dipadukan kombinasi RAM 16GB serta media penyimpanan 512 GB yang mana sudah sangat cukup banget menyimpnan file – file game, foto dan document pekerjaan dalam satu smartphone saja.

Smartphone Qualcomm Snapdragon Insiders memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat bernama quick charge 5.0 smartphone ini di claim dapat mengisi full baterainya dalam waktu 50 Menit saja.

Spesifikasi tinggi yang ditawarkan oleh Qualcomm melalui smartphone Snapdragon Insiders ini pasti banyak bertanya – tanya berapa sih harga yang ditawarkan karena mengingat ponsel ini berpotensial banget.

Menurut berita yang dikabarkan dari GSMArena mereka memberika informasi bahwa kemungkinan smartphone ini akan di jual mulai dari 1.500 Dollar atau bila rupiahkan sebesar Rp. 21,7 juta dan diperkirakan akan dijual perdana pada bulan agustus mendatang di beberapa Negara seperti, Amerika Serikat, China, Jerman, Inggris, Jepang dan Korea Selatan.

Gimana nih gengs? Apakah ada yang mau beli? Smartphone terbaru dari Qualcomm seharga satu buah laptop gaming atau motor baru tersebut?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *