Snapdragon 780G Chipset 5G Khusus Untuk Kelas Menengah dari Qualcomm

Perkembangan teknologi nampaknya tidak ada habisnya, Setelah diumumkan dengan kehadiran jaringan koneksi 5G membuat banyak perusahaan industry perangkat elektronik mulai mengembangkan perangkat – perangkat smartphone yang nantinya akan mendukung koneksi 5G.

Hanya saja di Indonesia sendiri smartphone yang dapat mendukung jaringan koneksi internet 5G harganya sangat mahal dan termasuk dalam kelas Flagship yang harganya bisa mencapat 8 Juta keatas.

Tetapi taukah kamu? Bahwa Qualcomm salah satu pencipta chipset Snapdragon sudah mempersiapkan chipset kelas menengah yang dapat mendukung jaringan 5G dan diperkirakan bila chipset kelas menangah Snapdragon seri 780G telah dipakai oleh banyak smartphone maka harga smartphone 5G akan semakin lebih murah.

snapdragon 780G

Snapdragon 780G merupakan sebuah chipset pertama yang dibekali dengan Sectra 570 Triple ISP yang sanggup melakukan proses gambar dari tiga kamera sekaligus. Ketiga kamera tersebut masuk dalam golongan jenis kamera Wide Angel, Ultra Wide dan Telephoto.

Kemampuan jaringan 5G di Snapdragon 780G ditopang oleh modem Snapdragon x53 dimana Qualcomm mengklaim bahwa chipsetnya ini akan memiliki kecepatan download mencapai 3,3 Gbps di frekuensi sub-6 GHz.

Menurut informasi yang beredar di dunia internet bahwa nantinya chipset Snapdragon 780G pertama kali akan dipasangkan di smartphone Xiaomi yang akan dirilis pada tanggal 29 Maret mendatang dan untuk seri smartphone Xiaomi ini diberi nama Mi 11 Lite, yang merupakan varian termurah dari seri Mi 11 dari Xiaomi.

Menurut kamu apakah smartphone ini akan memberikan performa maksimal di device yang menggunakan Chipset Snapdragon 780G? Tulis di kolom komentar ya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *