Sim Salabim! OPPO Reno6 Bisa Jadi Mouse PC

Ponsel cerdas atau smartphone bukan sekadar sebagai alat komunikasi semata. Kini kemampuan smartphone kian pintar sebagai perangkat pendukung pekerjaan, sebagai peranti hiburan, hingga untuk memonitor aktivitas anak. Oleh karena kemampuannya yang meningkat dan dekat dengan kehidupan kita, smartphone bisa menjadi asisten digital pribadi.

Berkaitan dengan fungsinya sebagai perangkat kerja, smartphone ternyata bisa diubah menjadi sebuah mouse atau tetikus untuk menjalankan komputer. Kalian bisa menggunakan beragam aplikasi Android untuk mengubah smartphone milik kalian menjadi mouse. Beberapa aplikasi ini bisa kalian unduh dengan mengetikkan kata kunci “pointer mouse” di Play Store dan kalian gunakan untuk menggantikan peran tetikus komputer kalian dengan OPPO Reno6.

Remote Mouse

Aplikasi ini akan mengubah smartphone OPPO Reno6 atau tablet menjadi sebuah remote control untuk mengoperasikan komputer. Selain menyediakan fungsi wireless mouse, keyboard dan touchpad, aplikasi ini juga memberikan sejumlah panel kontrol seperti Media Remote, Application Switcher dan Web Browsing Remote. Dengan kemampuan menyediakan fungsi mouse melalui sensor gyro, kalian akan merasa lebih mudah dalam mengoperasikan laptop. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi papan ketik beragam bahasa dengan tampilan keypad ala Mac/PC (Personal Computer).

WiFi Mouse (remote control computer)

Aplikasi ini juga akan mengubah ponsel OPPO Reno6 milik kalian menjadi sebuah wireless mouse, keyboard dan trackpad untuk menjalankan laptop atau komputer desktop. Selain itu, WiFi Mouse juga bisa digunakan untuk mengontrol media player, file browser dan desktop. Bahkan kalau ponsel telah mendukung infrared blaster (IR module) maka juga bisa digunakan sebagai remote control TV. Aplikasi ini juga mendukung dark mode untuk ponsel berbasis Android 10+ dan bisa digunakan untuk mengakses sistem Windows 7/8/10, Mac OS x atau Linux.

Remote Control Collection

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan kompilasi pengontrol jarak jauh, yang bisa dipakai untuk mengubah perangkat OPPO Reno6 menjadi sebuah remote untuk komputer Windows atau Mac. Aplikasi ini bisa untuk mengontrol mouse, keyboard, media, presentasi dan masih banyak pekerjaan lain di komputer. Pada versi berbayarnya, aplikasi ini kian lengkap dengan tersedianya Live Screen yakni menampilkan layar PC di perangkat smartphone dan mengontrol mouse secara real time. Selain itu, ada pula fasilitas untuk menjalankan Media Player dan Slideshows.

My Mobile Mouse

Sebagai sebuah aplikasi remote fungsinya akan mengubah perangkat OPPO Reno6 menjadi mouse melalui koneksi Wi-Fi atau Bluetooth. Aplikasi berukuran mungil ini juga dilengkapi dengan keyboard shortcuts. Kalian bisa memilih gerakan kursor mouse tergantung kebiasaan kalian saat melakukan klik-kanan atau klik-kiri. Namun untuk menjalankan aplikasi ini, kalian perlu meng-install aplikasi yang sama di komputer terlebih dahulu sebagai server.

Wireless Mouse Keyboard

Wireless Mouse Keyboard akan membuat perangkat smartphone OPPO Reno6 milikmu sebagai wireless remote control untuk menjalankan komputer dari jauh. Berbekal aplikasi ini, kalian seakan-akan mendapat keyboard dan mouse pad virtual yang tersambung ke komputer via jaringan WiFi lokal. Aplikasi ini memiliki beragam pilihan bahasa yang disesuaikan dengan penggunanya. Segala aktivitas PC dapat dijalankan dengan menggunakan smartphone tanpa perlu menyentuh mouse dan keyboard lagi.

Biasanya pengguna komputer cenderung mencari mouse yang memiliki desain ringan dan ergonomis. Desain Ultra-Slim OPPO Reno6 yang tipis, ringan, dan nyaman digenggam tangan tampaknya memenuhi kriteria tersebut. Kalian akan lebih mudah dan leluasa ketika mengubah fungsinya menjadi sebuah mouse. Kalian juga bisa menggunakan smartphone ini sebagai peranti presentasi dalam waktu lama karena dukungan 50W Flash Charge yang bisa memberi tenaga untuk memutar video selama 3 jam saat baterai 4310mAh di-charge selama 5 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *