Seperti Apa Penampakan AirPods Pro 2? Ini Bocorannya!

Apple telah mengumumkan satu set AirPods over-ear baru pada akhir tahun lalu, tetapi belum ada pembaruan lagi untuk AirPods in-ear yang ikonik sejak 2019. Ada dua info bocoran baru yang menunjukkan bahwa AirPods Pro berikutnya akan hadir dengan beberapa kejutan besar nantinya.

Salah satu info bocoran mengenai Apple AirPods Pro 2 ini kami dapatkan melalui Twitter, dengan gambar foto yang menunjukkan cara kerja tidak hanya satu tetapi bisa jadi dua model AirPods Pro yang berbeda. Mungkinkah earbud berikutnya akan tersedia dalam beberapa versi?

Akun Twitter bernama Mr.White menunjukkan bahwa AirPods Pro yang baru nanti bisa jadi datang dalam dua ukuran yang berbeda, dan keduanya akan memanfaatkan chip W2 yang juga digunakan dalam AirPods Pro saat ini.

Belum dapat dipastikan manfaat dari dua ukuran AirPods Pro baru ini – karena ujung karet yang dapat diganti semestinya bisa jadi solusi untuk mendapatkan ukuran yang tepat dengan lubang telinga. Ada kemungkinan bahwa perbedaan ukuran ini dimaksudkan untuk mengakomodasi fitur tambahan. Mungkin nanti kita bisa melihat versi ‘sport’ tanpa batang atau versi desain klasik namun hadir dengan lebih banyak fitur?

Kemungkinan besar salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengontrol AirPods Pro dengan gigi (iya benar, gigi). Pada info bocoran kedua yang dibagikan oleh Patently Apple, terungkap bahwa Apple telah mengajukan paten untuk earphone dengan fitur “through-body input” – artinya AirPods Pro ini dapat mendeteksi aksi seperti menyentuh wajah dan mengklik gigi Anda. Anjimm, canggih bener..

Tentu saja, seperti halnya semua Paten Apple, hanya waktu yang akan menjawab apakah fitur “through-body input” akan menjadi kenyataan. Seperti teknologi baru pada umumnya, masih banyak masalah gigi yang harus diselesaikan. Hihihi..

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *