SEGA Genesis Bangkit Dari Kubur

Bagi yang lahir di tahun 80-an pasti familiar dengan konsol game SEGA Genesis, konsol game yang populer di masanya menyaingi Nintendo saat itu.

Banyak sekali judul game populer di SEGA Genesis tapi yang membekas di ingatan saya adalah Sonic The Hedgehog, petualangan landak biru yang mempunyai kecepatan super seperti The Flash ini merupakan game yang sangat sering anak 80-an mainkan pada jamannya dan kepopulernya ini membawa Sonic menjadi maskot dari SEGA saat itu. Dan tentu saja seiring perkembangan jaman SEGA Genesis terkubur bersama waktu.

Kini perangkat lawas tersebut hendak dibangkitkan kembali dari kuburnya, menurut berita yang beredar, Genesis akan diproduksi oleh TecToy di Brazil, pabrik rekanan SEGA yang juga telah mengantongi lisensi untuk memproduksi konsol tersebut.

Genesis buatan TecToy akan memiliki bentuk yang sama persis seperti SEGA original yang muncul pada tahun 89, pada paket penjualannya SEGA akan menyediakan 22 game di dalamnya termasuk Golden Axe 3, Shinobi 3, Shadow Dancer, dan Sonic 3.

Tersedia juga slot kartu micro SD yang sepertinya bisa digunakan untuk bermain game lain, dan di konsol juga ada slot untuk menancapkan cartridge game, jadi kalau kebetulan anda masih memiliki cartridge game SEGA yang masih berfungsi baik bakalan bisa dijalankan di mesin ini.

Untuk sekarang sudah dibuka pre-order di Brazil dengan harga $125 atau sekitar Rp 1.8 jutaan.

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *