Samsung Hadirkan Notebook Tercepat Dengan Nama Samsung Galaxy Book 3 Ultra

Samsung selain menghadirkan perangkat smartphone, smartwatch dan perangkat elektronik kebutuhan sehari – hari kini pada acara teknologi termewah Samsung Bernama Samsung Unpacked mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah notebook dengan spesifikasi gahar dikelasnya yang diberi nama Samsung Galaxy Book 3 Ultra.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book 3 Ultra

Samsung Galaxy Book 3 Ultra menggunakan panel layar AMOLED dengan ukuran layar sebesar 16 inch menggunakan resolusi 2.880 x 1.800 piksel yang mana dibagian layarnya sudah dilengkapi dengan refresh rate 48 – 120 Hz dengan tingkatan kecerahan sebesar 400 nits.

Notebook Samsung Galaxy Book 3 Ultra menggunakan chipset dari Intel dengan seri Intel Core i9-13900H dengan sistem pengolahan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 yang mana sistem prosesor dan kartu grafisnya sudah bisa menghasilkan performance kerja sangat baik dikelasnya.

Kemudian Notebook terbaru dari Samsung tersebut menggunakan kapasitas RAM bertipe LPDDR5 berkapasitas 32GB dan media penyimpanan internal sudah memakai SSD PCIe 4.0 sebesar 1TB memungkinkan penggunanya bisa bekerja multitasking dengan lancar dan beraktivitas mulai dari mengerjakan tugas sekolah, kuliah bahkan pekerjaan yang membutuhkan kapasitas RAM besar pun bisa berjalan sangat lancar.

Samsung Galaxy Book 3 Ultra di bekali dengan kapasitas baterai sebesar 76Wh yang mana sudah mendukung pengisian daya cepat sebesar 100 watt. Hanya saja disini dalam acara Unpackednya tersebut tidak menjelaskan akan bertahan seberapa lamanya.

Keunggulan lainya yang tidak kalah menariknya dibagian portnya adalah masih mendukung audio port jack 3,5mm, slot MicroSD, Konektor USB Type A serta terdapat dua buah konektor port USB Type C Thunderbold dan satu buah konektor HDMI 2.0.

Selanjutnya Samsung mengklaim bahwa produk notebook terbarunya tersebut Samsung Galaxy Book 3 Ultra mempunyai teknologi speaker Bernama AKG Dolby Atmos sehingga ketika penggunanya menggunakan notebook tersebut untuk mendengarkan lagu ataupun menonton sebuah movie apapun kualitas audionya tidak perlu diragukan kembali.

Harga Samsung Galaxy Book 3 Ultra

Samsung Galaxy Book 3 Ultra akan di jual dengan satu varian warna saja yaitu, Abu – Abu Gelap atau diberi nama lain Graphite.

Berbicara mengenai harga Samsung Galaxy Book 3 Ultra sangat disayangkan sekali pihak Samsung belum mengumumkan akan dibanderol harga berapa untuk super notebooknya tersebut ketika sudah di jual di pasaran.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *