Samsung Galaxy S10, Galaxy Fold Resmi Diperkenalkan, Ada Apa Lagi?

Bertempat di San Fransisco, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S10, Galaxy Fold, serta sederetan aksesoris lainnya. Apa saja?

Secara mengejutkan Samsung langsung memperkenalkan Galaxy Fold, perangkat foldable pertama dari Samsung, ketika ditutup perangkat ini memiliki display berukuran 4.6 inci sedangkan ketika dibuka menjadi sebesar tablet dengan ukuran 7.2 inci.

Baca juga : PUBG Mobile Ada Mode Zombie

Galaxy Fold hadir dengan warna cosmos black, space silver, martian green, dan astro black. Dengan layarnya yang besar memungkinkan three app multitasking. Nice.

Galaxy Fold juga hadir dengan prosesor 7nm, RAM 12G, dan memori internal 512GB universal flash storage. Baterainya bukan baterai lipat tapi ada dua baterai, baterainya sendiri berkapasitas 4380mAh.

Galaxy Fold memiliki jumlah kamera terbanyak di perangkat Samsung dengan total 6 kamera, 3 di belakang, 2 di dalam, 1 di depan. Menggunakan One UI. Dijual mulai 26 April dengan harga $1980.

S10 seperti bocoran, hadir dalam 4 versi, S10e, S10, S10 plus, serta S10 plus 5G version. Layarnya menggunakan jenis Dynamic AMOLED untuk S10 dan seri di atasnya, sedangkan S10e menggunakan AMOLED.

S10e sebagai seri essentials memiliki fitur yang dipangkas antara lain layar yang hanya AMOLED, kamera belakang hanya 2 tanpa kehadiran Ultra Wide, dan tidak adanya  in display fingerprint scanner.

S10 dan versi di atasnya menggunakan layar Dynamic AMOLED, kamera belakang 3 dengan tambahan kamera ultra wide, khusus untuk S10 Plus 5G version ada 4 kamera, kamera keempat adalah 3D depth sensing yang bisa digunakan juga untuk AR.

Konfigurasi tiga kamera itu adalah 12MP wide, 12MP tele, 16MP ultra wide 123 derajat. Samsung Galaxy S10 juga diberikan software adobe premiere rush biar pengguna bisa langsung edit video di ponsel tanpa harus memindahkan data ke komputer.

Sedangkan untuk S10 plus ada tambahan kamera depan jadi konfigurasinya dual kamera, 10MP wide, 8MP RGB dan kamera depan bisa merekam hingga UHD.

Selain itu ada galaxybuds yang sudah mendukung wireless charging, galaxy fit, serta galaxy watch active.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *