Rumor iPhone 2019

Di tahun 2019 ini Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone terbarunya, yang masih belum jelas akan dinamai apa, apakah iPhone XI, iphone 11, atau iPhone 2019? Yang pasti setiap produk Apple membuat kehebohan di dunia gadget.

Rumornya di tahun ini iPhone akan mengeluarkan tiga varian iPhone 2019, dengan dimensi layar 5.8 inci, dan 6.5 inci berjenis layar OLED dan satu varian berdimensi 6.1 inci dengan jenis layar LCD.

Baca juga : Laptop dengan Baterai yang Tahan Hingga 24 Jam

Rumor tentang iPhone 2019 ini bahkan sudah muncul sebelum iPhone XS dan XS Max keluar, dan kita sudah mendapat gambaran kira-kira seperti apa sih iPhone yang akan keluar.

Secara disain, iPhone 2019 akan memiliki bentuk yang kurang lebih mirip dengan iPhone 2018, tapi Apple mungkin akan menggunakan disain frosted glass yang baru untuk bagian belakang iPhone 2019 ini. Sedangkan untuk iPhone 6.1 inci rumornya akan memiliki pilihan warna lain yaitu warna lavender dan green shade.

Apple diperkirakan akan menggunakan layar OLED untuk semua lini iPhone 2019 ini, tapi mengingat harga layar OLED yang lebih mahal, kemungkinan besar penerus iPhone XR akan tetap menggunakan layar berjenis LCD. Ketebalan iPhone 2019 juga dirumorkan akan lebih tebal sekitar setengah milimeter.

Semua iPhone 2019 akan memiliki chipset A13, penerus dari A12, yang tentunya akan memiliki peningkatan performa dan efisiensi.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 2019 6.5 inci dan 5.8 inci akan memiliki tiga kamera belakang, sedangkan penerus iPhone XR akan memiliki dua kamera belakang dengan lensa wide angle dan telephoto.

iphone xi iphone 2019

Masih belum jelas disain tiga kamera belakang seperti apa yang akan diusung Apple, tapi menurut render yang beredar kamera belakangnya akan dijadikan satu dalam satu kotak besar dengan lensanya disusun dalam bentuk segitiga.

Setup tiga kamera ini seharusnya memiliki potensi lebih semisal pemetaan 3D yang lebih baik untuk AR, kemampuan optical zoom 3x, dan kemampuan mengambil foto yang lebih baik pada kondisi kurang cahaya. Serta kemungkinan adanya lensa ultra-wide.

Kita juga mungkin akan melihat notch yang besarnya sama pada bagian depan dan teknologi TrueDepth camera system yang lebih mutakhir. Ketiga iPhone diperkirakan akan memiliki kamera depan beresolusi 12 megapiksel, naik dari 7 megapiksel pada model tahun 2018.

Apple menghilangkan 3D touch di iPhone XR, menggantikannya dengan fitur Haptic Touch, dan rumor mengatakan hal tersebut akan dilakukan juga pada iPhone 2019 ini dan menghilangkan fitur 3D touch. Baterai lebih besar diharapkan hadir pada model 2019 ini, mungkin untuk mengakomodasi teknologi kamera terbaru.

Menurut rumor iPhone 2019 terbaru akan dibekali koneksi WiFi yang lebih cepat berkat teknologi WiFi 6 serta kecepatan LTE yang meningkat, dan mungkin juga iPhone 2019 akan dibekali teknologi wireless charging untuk mengisi daya perangkat lain seperti yang kita lihat di Huawei maupun di Samsung.

Ada juga rumor yang mengatakan iPhone 2019 akan mendukung Apple pencil , tapi sementara ini belum ada indikasi lebih ke arah sana.

iPhone 2019 diperkirakan akan debut pada September 2019 mendatang, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *