Rekomendasi Film/Serial Selama #DiRumahAja

Di tengah imbauan physical distancing guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, platform digital menjadi andalan masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beraktivitas #dirumahaja. Pandemi ini memang seharusnya kita anggap serius, namun kita harus tetap optimis untuk bisa melaluinya dengan semangat tetap hidup sehat dan berkualitas. Nah, agar tidak merasa “terisolasi” di rumah, maka menonton film atau serial TV bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengusir kejenuhan kamu.

Di era digital saat ini, layanan video-on-demand atau streaming film dan serial TV banyak tersedia sehingga bisa menjadi sumber alternatif yang menarik selain tayangan dari stasiun televisi lokal atau nasional. Kalian bisa mengakses tayangan tersebut melalui layanan streaming film dan serial TV langsung dari smartphone. Salah satu layanan streaming film yang menyediakan beragam genre film dan serial TV adalah Netflix. Kalian cukup mengunduh aplikasinya di Play Store lalu pilih tayangan yang sesuai dengan favorit kalian. Berikut rekomendasi film dan serial TV yang bisa kalian saksikan melalui smartphone :

1. The Half Of It

Film bergenre romansa remaja ini berkisah tentang Ellie Chu, anak pintar dan pemalu keturunan China-Amerika di Squahamish. Kepintarannya digunakan untuk ‘membantu’ menuliskan esai dan tugas teman-teman di sekolahnya demi mendapatkan uang. Hingga pada suatu hari, Ellie Chu dimintai tolong oleh Paul Munsky, seorang anak laki-laki tetangganya yang baik hati untuk menuliskan surat cinta bagi Aster Flores. Uniknya ketika bantuan tersebut berhasil, Ellie masih tetap berada di tengah hubungan keduanya. Film yang dibintangi banyak artis muda seperti Leah Lewis, Daniel Diemer, Alexxis Lemire dan Enrique Murciano ini memiliki plot yang unik dan cukup twisted.

2. Marriage Story

Siapa yang tidak kenal dengan Scarlett Johansson, aktris yang dikenal dengan peran superhero di Marvel Cinematics Universe. Kali ini dia memainkan peran sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga. Film drama komedi ini bercerita tentang tentang Nicole dan Adam, pasangan suami istri yang telah di ambang perpisahan. Film ini cocok untuk kamu yang ingin melihat tayangan penuh konflik, namun tetap memiliki unsur romansanya. Di film ini diceritakan juga masa lalu mereka saat awal membangun rumah tangga. Film karya sutradara Noah Baumbach satu ini terasa lebih hidup dan benar-benar membawa kita dalam kisah yang pelik dalam pernikahan mereka.

3. Money Heist

Money Heist dikenal sebagai La Casa De Papel (House of Paper) merupakan serial Netflix yang mengambil plot atau alur cerita unik. Serial film ini menceritakan tentang aksi kriminal dari seorang jenius yang dijuluki dengan sebutan The Professor. Sang Profesor mengontrak delapan orang dan menjerumuskan mereka ke dalam rencana perampokan terbesar dalam sejarah untuk memasuki Royal Mint of Spain, menculik beberapa warga, dan mencetak ratusan juta dolar. Film yang bercerita mengenai perampokan bank mungkin terdengar biasa dan sering kita tonton. Namun, serial yang telah memasuki musim keempat ini tetap menarik menemai saat kamu di rumah.

4. Vagabond

Buat kamu yang suka drakor (drama Korea), Vagabond bisa jadi pilihan utama kamu nih.  Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan seorang stuntman Cha-Dal-geon diperankan oleh aktor Lee Seung-gi dan seorang agen rahasia bernama Go Hae-ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Ini adalah kali kedua Lee Seung-gi dan Bae Suzy beradu akting. Cerita dimulai ketika sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan menewaskan 211 orang di dalamnya, termasuk keponakan Cha Dal-gun. Go Hae-ri yang kebetulan berada di Kedutaan Besar Korea di Maroko, ditugasi untuk menyelidiki kecelakaan tersebut. Dalam proses memecahkan misteri kecelakaan tersebut, Cha Dal-gun dan Go Hae-ri  justru menemukan fakta-fakta skandal korupsi yang selama ini disembunyikan banyak pihak.

5. To All the Boys: P.S. I Still Love You

Bagi para remaja, film yang melanjutkan kisah To All The Boys I’ve Loved Before ini mungkin bisa menjadi pilihan menarik buat kamu yang ingin nonton film ringan. Di film ini, kisah cinta antara Lara Jean dan Peter Kavinsky masih berlanjut. Ketika keduanya sedang mengalami masa-masa manis hubungan pacaran mereka, muncul tokoh John Ambrose yang membuat segalanya menjadi lebih seru dan menegangkan. Tema percintaan dengan sajian konflik ringan namun tetap bisa bikin deg-degan tentunya cocok buat tontonan para remaja.

Rekomendasi streaming film dan serial TV di Netflix tersebut semakin nyaman ditonton dengan smartphone yang memiliki layar berkualitas High Definition (HD). Salah satu pilihannya adalah OPPO Reno3 Pro yang telah memperoleh Netflix HD Certification untuk memutar video berkualitas tinggi 1080p. Dengan kualitas seperti di layar televisi ataupun laptop, kamu bisa menikmati beragam tayangan lewat smartphone di genggaman tanganmu. Ditambah dengan Hi-Res Audio yang bersertifikasi dari Dolby Atmos, maka output audio akan terdengar jernih sehingga acara menonton film pun kian nyaman.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *