Rekap Week 3 PMPL ID 2020 S1: Panasnya Pertarungan Papan Tengah

Pertandingan PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 kini sudah memasuki pekan ketiga. Meski ada sedikit perubahan format pertandingan dari offline ke online, namun kompetisi tetap berlangsung dengan sengit. 24 tim peserta tetap haus akan kemenangan memperebutkan posisi 16 besar agar dapat melaju ke babak Playoff dan mewakili Indonesia di gelaran internasional. Pekan lalu kita melihat Bigetron di atas angin dengan permainan agresif yang mereka sajikan? Lalu apa saja yang terjadi pada pekan ini? Berikut rekap week 3 PMPL ID 2020 Season 1.

Rekap pertandingan PBNC

BOOM Esports Merajai Pertarungan Grup A vs B

Seakan baru panas lagi, BOOM Esports kembali meraung pada pekan ini. Sepanjang week 3, kawankawan Hungry Beast berhasil mengamankan 3 kali Chicken Dinner dengan dua di antaranya datang dari pertarungan mereka pada hari ke-5 antara grup A vs B. Ini menyebabkan jumlah Chicken Dinner
yang didapatkan BOOM Esports pada pertarungan antara grup A vs B jadi di atas rata-rata tim lainnya.

Rekap pertandingan PMPL

Tercatat, BOOM Esports sudah mengamankan 8 kali Chicken Dinner dari 5 kali pertemuan grup A vs B. Tapi bukan berarti mereka hanya jago di pertandingan tersebut saja. Pada pertandingan Day 3 pertemuan grup B vs C, BOOM Esports juga masih bisa merebut Chicken Dinner meski cuma satu kali.
Padahal, ada Bigetron RA pada pertemuan tersebut, namun Voker dan kawan-kawan masih bisa mencuri Chicken Dinner dari sang raja. Torehan positif berhasil menempatkan BOOM Esports di peringkat 2 dengan perolehan sebesar 626 poin.

Four Countries Battle, Indonesia Amankan 4 Besar

Pada pertandingan Day 5 (21 Maret 2020), PMPL ID 2020 Season 1 menyajikan pertandingan tambahan yang bertajuk Four Country Battle. Empat negara, 16 tim, dan satu tujuan yaitu kemenangan. Bigetron RA, RRQ Ryu, Alter Ego, dan MORPH Team berlaga dengan 12 tim lain dari Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Rekap pertandingan PMPL_1

Setelah pertandingan dan persaingan yang keras, sayangnya Indonesia tidak dapat memenangkan pertandingan Four Countries Battle tersebut.

Namun demikian Indonesia masih cukup berbangga, dengan tim Bigetron Esports mengamankan posisi 4 besar. Sementara itu, tim lain juga mendapatkan peringkat yang terlalu buru. Nerpheko si Terminator bersama RRQ Ryu bertengger di peringkat 8, Dokter Badru bersama Alter Ego mengamankan peringkat 11, sementar MORPH Team yang dipimpin
Jeixy harus puas di peringkat 14.

Tim Papan Tengah Mulai Bangkit

Sementara Bigetron RA terus melambung jauh dengan perolehan sebesar 809 poin, persaingan papan tengah kini jadi makin sengit dalam perebutan posisi 16 besar. Terlebih pada pertandingan Week 3 PMPL ID 2020 Season 1, banyak tim papan tengah yang terlihat mulai bangkit.

Pertandingan hari kedua contohnya antara grup A melawan B. Ketika AURA dan Victim Esports saling bertukar Chicken Dinner, terselip Louvre yang berisikan Okky Ozora dan kawan-kawan, akhirnya merebut Chicken Dinner di ronde tiga. Tak hanya itu, BONAFIDE dan Red Rocket Cosmic juga terlihat mulai panas dan mendapatkan tempo pertandingannya di pekan ini.

BONAFIDE panen 3 Chicken Dinner di pekan ini, dan berhasil mendongkrak mereka ke peringkat 15 dengan perolehan sebesar 434 poin. Lalu Red Rocket Cosmic yang berisikan pemain ex-Bigetron, Kingzzz, juga berhasil membawa kawan-kawannya menduduki peringkat 11 dengan perolehan 462 poin, walau cuma dapat 2 Chicken Dinner saja pekan ini.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang. 24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *