Redmi Note 10 Japan Edition – Perangkat Perdana dengan Snapdragon 480 dan IP68 Rating

Varian Xiaomi Redmi Note 10 belum selesai. Inilah model terbaru, Redmi Note 10 JE, yang merupakan singkatan dari “Japan Edition”. Ponsel ini merupakan ponsel pertama Xiaomi dengan chipset Snapdragon 480 dan akan dijual melalui operator au.

Seri Note 10 menggunakan beragam chipset, antara lain Snapdragon (seri 700 dan 600), chip Dimensity (1100 dan 700), juga Helio G95. Qualcomm Snapdragon 480 adalah chipset kelas terendah yang digunakan dalam seri ini, tetapi memiliki kemampuan jaringan 5G dan bandrol harga yang terjangkau, yang jadi faktor keunggulan dari perangkat ini.

Model JE juga memiliki fitur yang relevan secara lokal seperti dukungan FeliCa/Osaifu-Keitai, sistem pembayaran seluler yang populer di Jepang. Ini juga merupakan seri pertama yang memiliki ketahanan terhadap debu dan air dengan peringkat IP68. Mantap!

Redmi Note 10 JE adalah ponsel ber-SIM tunggal dengan jaringan 5G dan dukungan VoLTE. Ada slot microSD untuk memperluas penyimpanan internal 64 GB, kapasitas RAM pada 4 GB. Ponsel ini menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Selain itu, JE adalah model yang cukup spesial pada lini Redmi Note 10 biasa. Perangkat ini mirip dengan 10T 5G yang memiliki layar LCD 6,5” dengan kecepatan refresh 90 Hz dan kamera triple 48+2+2 MP. dibelakang. Perekaman video dibatasi hingga 1080p/30 fps, begitu juga dengan kamera selfie 8 MP.

Pengisian untuk baterai 4.800 mAh hanya mendukung daya 18W (beberapa model sejenis pada 33W). Selain port USB-C, ada juga jack headphone 3,5 mm yang dilengkapi dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Serta tak lupa, ada blaster inframerah di atasnya.

Jika kebetulan kalian sedang berada di Jepang dan membutuhkan ponsel 5G yang terjangkau untuk digunakan sehari-hari, Redmi Note 10 JE akan tersedia mulai tanggal 13 Agustus. Informasi lebih detil bisa dilihat di situs operator au, juga di UQ mobile . Masih belum jelas apakah model berbasis Snapdragon 480 ini juga akan dirilis di luar Jepang.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *