Realme Q5X Siap Hadir Menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 700 Terbaru

Realme salah satu perusahaan elektronik ternama di China kini menghadirkan sebuah smartphone terbaru di generasi Q series yaitu bernama Realme Q5x. Dimana produk ini sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 terbaru dan mempunyai kapasitas baterai cukup besar.

Spesifikasi Realme Q5X Terbaru

Realme Q5x menggunakan panel layar IPS LCD dengan ukuran besaran layar mencapai 6,5 inch dan bagusnya lagi layarnya ini sudah mendukung resolusi HD Plus dengan aspek rasio ke badan hingga 20:9 serta mempunyai tingkatan kecerahan maksimum 400 nits.

Dibagian depan layar terdapat notch kecil yang berfungsi sebagai kamera depan beresolusi 5MP dimana dengan resolusi tersebut kamu sudah bisa mendapatkan kualitas foto terbaik dikelasnya.

Sedangkan di bagian belakang badan Realme Q5X terdapat dua modul kamera yang masing – masing resolusinya sebesar 13MP sebagai kamera utama dan 0,3 MP sebagai kamera depth sensor.

Masuk ke dalam segi dapur pacu performa smartphone Realme Q5X sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan internal sebesar 64GB.

Disini kamu akan mendapatkan performance tenaga cukup baik dikelasnya untuk memainkan game mainstream ataupun melakukan kegiatan multitasking. Namun bila dirasa masih kurang dengan kapasitas media penyimpananya kamu masih bisa menambahkan media penyimpanannya dengan menggunakan kartu microSD eksternal.

Kemudian masuk ke dalam daya ketahanan baterai dari Realme Q5X dimana smartphone ini mempunyai kapasitas baterai cukup besar yaitu 5000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat 10 watt.

Fitur pendukung lainnya yang ada di Realme Q5x antara lain fitur sidik jari atau pemindai sidik jadi yang sudah terintegrasi atau sudah menyatu dengan tombol power, dukungan konektivitas jaringan 5G, Bluetooth 5.0, USB Type-C Port dan masih ada audio jack 3.5mm.

Harga Realme Q5x Terbaru

Menurut berita yang dilansir dari Gizmochina smartphone Realme Q5x diperkirakan akan dijual secara perdana di Negara China dengan dua varian warna yaitu, Cloud Black dan Star Blue.

Berbicara Harga Realme Q5x akan di jual mulai dari harga 999 Yuan atau bila dirupiahkan sebesar Rp. 2.2 juta untuk varian 4GB RAM dan 64GB ROM.

Namun sangat disayangkan sekali belum ada konfirmasi pihak Realme apakah akan dijual secara global atau hanya khusus untuk regional China saja.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.