realme C67 Smartphone Pilihan Tepat di Musim Hujan

realme C67 menjadi Champion incaran agar tetap produktif di musim hujan. Smartphone ini membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series dengan menghadirkan beragam fitur baru untuk menjawab kebutuhan anak muda, salah satunya sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Kehadiran sertifikasi ini akan memberikan ketenangan lebih bagi para pengguna dalam menggunakan smartphone di dalam berbagai situasi dan kondisi.

IP merupakan singkatan dari “Ingress Protection”, dan merupakan sistem klasifikasi standar yang dikembangkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) untuk menentukan seberapa baik suatu perangkat dapat menahan paparan benda asing seperti debu dan kelembapan.

Peringkat IP terdiri dari dua digit seperti ‘IP54’ yang terdapat di realme C67. Angka pertama menunjukkan tingkat perlindungan terhadap partikel padat, seperti debu dan pasir. Semakin tinggi angkanya, semakin baik perlindungannya. Skala berkisar dari 0 (tanpa perlindungan) hingga 6 (kedap debu) untuk perlindungan penuh. Seperti di realme C67 dengan IP5X menunjukkan kode terhadap perlindungan debu agar tidak masuk ke perangkat dalam jumlah tertentu, sehingga cukup ideal untuk kondisi luar ruangan atau lingkungan industri yang banyak terdapat partikel debu halus.

Angka kedua dalam peringkat IP menandakan tingkat perlindungan terhadap air dan kelembapan. Seperti halnya angka peringkat pertama untuk benda padat, angka yang lebih tinggi menunjukkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi. Skala ini berkisar dari 0 (tidak ada perlindungan) hingga 8 untuk tingkat perlindungan tertinggi. Misalnya, dengan peringkat IPX4, kode angka yang menunjukkan sebuah perangkat dapat bertahan saat terkena cipratan air dari berbagai arah.

Peringkat tersebut menawarkan perlindungan terhadap percikan air, sehingga anak muda tidak perlu lagi khawatir jika ingin berolahraga ataupun beraktivitas di luar ruangan dalam kondisi hujan atau basah. realme juga memaksimalkan input sentuhan pada realme C67 seperti untuk membuka pola kunci layar meski dalam kondisi jari yang basah.

Dengan kehadiran IP54 Water Resistance ini, anak muda dapat memastikan bahwa realme C67 merupakan pilihan tepat untuk diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi, khususnya di musim hujan seperti saat ini.

Smartphone baru di lini realme C Series ini turut menjadi yang pertama menghadirkan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di kisaran harga dua jutaan. Hadir dengan 7,59 Ultra Slim Body dan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC Charge, realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design dan Mini Capsule 2.0, serta kemampuan NFC yang ditingkatkan seperti untuk duplikasi kartu akses.

realme C67 tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock dengan harga Rp 2.599.000 (8GB+8GB|128GB) dan Rp 2.999.000 (8GB+8GB|256GB).

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *