Google Serius Kembangkan Cloud Gaming Mobile Pertama di Dunia

Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan teknologi begitu pesat salah satunya adalah perusahaan terbesar dunia yaitu, Google yang akan mengikuti perkembangan tersebut. Kali ini google nampaknya akan serius dalam mengikuti pasar gaming yang sedang naik daun saat ini.

Hal ini bisa dibuktikan dengan keseriusan google dalam menciptakan sebuah software bernama Google Stadia. Disini kamu bisa bermain games tanpa harus menyimpan file data di hapemu melainkan semua sudah terkoneksikan dalam sebuah cloud server.

project google stadia

Sehingga kamu bisa bermain games tanpa hambatan memori penyimpanan penuh. Google Stadia dapat kamu install di OS Android minimal version 5.0

Menurut kabar yang beredar di beberapa media besar, Head of Stadia dan Vide Presidentnya bernama Jade Raymond mengumumkan akan membuat sebuah team developer khusus untuk mengembangkan teknologi google stadia di Montreal.

Dengan adanya team khusus yang mengembangkan Google Stadia diharapkan akan memunculkan game game exclusive berbasis cloud. Sehingga, membuat para pemainnya beralih dari game yang harus di install di smartphone pindah ke cloud server dari aplikasi Google Stadia.

Google Stadia rencananya akan dirilis secara resmi pada tanggal 19 November di beberapa Negara tertentu, sebagai bahan uji coba apakah dapat dimainkan secara stabil atau tidak dan apabila berjalan dengan mulus google akan membuka secara exclusive dan dapat dimainkan game game yang ada di google stadia secara global.

Menurut kamu gimana nih gengs? Apakah menarik dengan project google stadia yang nantinya akan menggantikan game install menjadi game cloud yang tidak memakan storage yang besar nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *