Ponsel Lipat Huawei Mate V Akan Muncul Perdana di Bulan Desember

Situasi yang dialami Huawei akibat sanksi AS memang sangat menyulitkan. Huawei sedang berjuang untuk senantiasa merilis perangkat baru. Namun hingga sejauh ini, upaya tersebut tidak berjalan sesuai harapan, dan hanya pasar Cina yang membantunya tetap bertahan. Tahun ini Huawei berhasil merilis lini andalan Huawei P50, namun mengorbankan pembaruan keluarga Mate, geser ke tahun berikutnya.

Meski demikian, perusahaan tidak meninggalkan ide untuk merilis smartphone yang dapat dilipat. Pada akhir tahun, Huawei harus merilis Mate V, yang desainnya akan mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 3. Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari orang dalam mengenai seperti apa smartphone itu nantinya. Namun LetsGoDigital berhasil menemukan paten perusahaan; yang mungkin dapat memperkirakan tampilan eksterior seperti apa kiranya Huawei Mate V nanti.

Diperkirakan ukuran diagonal panel fleksibel sebesar 6,8 inci serta akan ada lubang untuk kamera depan. Di bagian belakang, terdapat layar 1,35 inci. Huawei menjanjikan kehadiran dua versi Huawei Mate V, yang memiliki perbedaan pada perangkat kerasnya, yaitu Kirin 9000 dan Snapdragon 888. Kemungkinan besar ini akan menjadi chip tanpa dukungan untuk jaringan 5G. Yang menarik, ada peluang besar optik Leica akan berada di kamera utama, yang akan menerima tiga sensor gambar.

Nampaknya, sekeras apapun upaya Huawei untuk menelurkan produk-produk terbaiknya, namun kelihatannya tetap susah payah untuk bersaing di pasar global tanpa kehadiran dukungan Google di dalamnya. Bagaimana menurut kalian?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *