Ponsel Konsep Terbaru Xiaomi – 4 Sisi Layar Lengkung

“Tanpa bezel, tanpa port, tanpa tombol”

Xiaomi umumkan ponsel konsep terbarunya : “layar lengkung empat sisi”. Artinya layar ponsel tersebut tidak hanya memiliki kurva “air terjun” 88 derajat yang dalam di sisi kiri dan kanan, tetapi juga di bagian atas dan bawah, tidak ada sisa ruang untuk port atau tombol. Xiaomi mengatakan ini dimaksudkan untuk “memperluas batas tampilan hingga tak terbatas” dan memungkinkan “desain unibody yang benar dan bebas port”.

Pertanyaan yang bikin penasaran adalah bagaimana kinerja di sudut layar? Berdasarkan video promosi, Xiaomi membiarkannya kosong dengan potongan bulat kecil. Sebuah trik yang rapi – meskipun bagi orang yang sudah kurang menyukai tampilan melengkung yang relatif sederhana pada ponsel seperti Galaxy S21 Ultra, ini bisa jadi mimpi buruk.

Pengumuman perangkat konsep hanya melalui render saja rasanya tidak cukup berdampak dibandingkan dengan memamerkannya secara langsung. Namun perwakilan Xiaomi menyatakan bahwa ponsel ini benar-benar ada dan mereka telah menggunakannya sendiri, untuk memastikan fungsinya. Layar ini merupakan hasil dari “terobosan yang tak terhitung jumlahnya dalam teknologi pembengkokan kaca dan laminating,” menurut Xiaomi, dan “mewakili jumlah dari 46 paten inovatif”.

Ponsel konsep ini mengikuti pengumuman minggu lalu tentang teknologi Xiaomi yang tampaknya aneh, “Mi Air Charge” yang merupakan sistem pengisian nirkabel sejati. Pada tahun 2019 lalu, Xiaomi mengungkapkan ponsel Mi Mix Alpha, yang menampilkan layar yang menutupi hampir seluruh perangkat, meskipun pada akhirnya tidak pernah dijual. Konsep terbaru ini mungkin tidak akan pernah berhasil menjadi perangkat yang tersedia secara komersial.

Xiaomi akan mengumumkan ketersediaan global untuk ponsel andalan Mi 11 yang jauh lebih konvensional pada 8 Februari mendatang.

So, stay tune!

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *