Perkiraan Desain IPhone 13 Baru Pamerkan Kamera Diagonal dan Poni Lebih Kecil

Kredit gambar: Ian Zelbo / Twitter

Peluncuran iPhone 13 mungkin masih beberapa bulan lagi, namun kami berhasil mengetahui sedikit penampakan satu set baru dengan detail yang memukau.

Gambar render yang berdasarkan dari file CAD iPhone 13 yang dirilis oleh leaker Jon Prosser minggu lalu untuk menyertai salah satu videonya, berhasil digarap ulang oleh seniman konsep Ian Zelbo dan hasilnya ternyata sangat mengagumkan.

Zelbo, yang sebelumnya juga menghasilkan render dari Apple Watch 7 berdasarkan informasi bocoran dari Prosser, berhasil mengubah file RAW menjadi render yang jelas seperti apa kiranya penampakan iPhone 13 dengan skema warna yang terang dan berani.

Meskipun kami tidak sepenuhnya yakin Apple akan menggunakan warna oranye, namun detail lainnya nampaknya cocok dengan apa yang kami dapatkan dari sumber lainnya.

Perubahan yang paling terlihat adalah pergeseran tata letak kamera belakang. Pada dua kamera iPhone 12 terdahulu, kamera diatur secara vertikal, namun hasil render Zelbo yang berdasarkan file CAD, menampilkan pengaturan diagonal. Ini akan lebih menjadi perubahan secara estetika daripada fungsi, yang jika muncul dalam rilis resmi, akan memuaskan sebagian pembeli yang ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki perangkat keras terbaru dan terhebat dengan desain yang mudah dikenali.

Kredit gambar: Ian Zelbo / Twitter

Lalu ada sedikit pengurangan ukuran takik, yang lagi-lagi merupakan sesuatu yang pernah kita dengar sebelumnya. Jika render terbukti akurat, takik akan tetap cukup menonjol, tetapi karena pengurangan ukuran sensor TrueDepth, dan kemungkinan relokasi speaker telinga ke bezel, ukurannya akan berkurang secara signifikan untuk pertama kalinya sejak debutnya pada iPhone X .

Terakhir, render menunjukkan bodi iPhone 13 sedikit lebih tebal dari iPhone 12. Hal ini sejalan dengan bocoran sebelumnya, yang menyatakan peningkatan sebesar 0,26 mm. Memang bukan perubahan besar, tetapi cukup untuk memastikan case yang saat ini tersedia di pasaran tidak akan cocok.

Kredit gambar: Ian Zelbo / Twitter

Jika benar, perubahan ukuran kemungkinan tidak akan terlihat kecuali Anda memiliki kedua handset berdampingan, dan secara teoritis akan memberi Apple peluang untuk meningkatkan masa pakai baterai yang mengecewakan pada keluarga iPhone 12. Itu sesuatu yang seharusnya mudah dilakukan, mengingat Apple dilaporkan akan memperkenalkan teknologi layer baru untuk sel berkapasitas lebih besar. Dan memang, rumor minggu ini menunjukkan bahwa iPhone 13 akan mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar di seluruh variannya.

Dari segi desain, sepertinya tidak ada perubahan besar yang terjadi — meskipun harus ditekankan bahwa file CAD yang dapat diakses Prosser mungkin bukan desain akhir yang dipilih Apple. Tapi apa yang ada di dalamnya, semestinya bisa diperhitungkan, dan peningkatan kinerja melalui chip A15 dan kemampuan kamera yang ditingkatkan seharusnya bukan menjadi hal yang paling kami harapkan ketika Tim Cook menghadirkan handset ini di atas panggung pada bulan September nanti.

Terjemahan santai dari tomsguide.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *