Pendiri dan CEO Huawei Mengakui – Apple Pembuat ponsel 5G Terbaik

Huawei saat ini bukanlah perusahaan seperti beberapa tahun lalu yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Embargo yang diberlakukan oleh AS memaksa Huawei untuk menjual sub-merek Honor-nya untuk mengeluarkan Honor dari bawah kendali AS. Pabrikan yang bisa menjadi nomor satu tahun ini kemungkinan besar akan menjadi nomor tujuh pada akhir tahun ini.

CEO Huawei Ren Zhengfei – Apple Miliki ponsel 5G Terbaik

Menurut Forbes , Huawei menyadari bahwa dalam satu hal utama, lebih dekat menjadi seperti Apple daripada menjadi seperti produsen Android lain di kelasnya seperti Samsung dan Google. Seperti Apple, Huawei memiliki kontrol lebih besar atas perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan pada ponselnya.

“Kami adalah satu dari hanya dua perusahaan secara global yang dapat memiliki solusi perangkat keras dan perangkat lunak ini untuk ekosistem kami sendiri… Hanya Huawei dan Apple yang dapat melakukan ini — ini adalah strategi jangka panjang kami.”

Beberapa tahun lalu, pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei mengakui bahwa dia menggunakan iPhone dan bahkan membelinya untuk keluarganya. Di tahun 2019 silam, Ren pernah mengatakan, “iPhone memiliki ekosistem yang baik dan ketika keluarga saya berada di luar negeri, saya masih membelikan mereka iPhone, jadi orang tidak bisa secara sempit berpikir bahwa mencintai Huawei berarti mencintai ponsel Huawei.” Pada tahun yang sama, sang eksekutif berkata, “Apple adalah perusahaan terkemuka di dunia … Apple adalah guru saya; Apple sedang maju di depan kita.” Ketika putri Ren, CFO Huawei Meng Wanzhou, ditangkap pada tahun 2018 berdasarkan surat perintah AS atas penipuan dan konspirasi untuk melakukan penipuan, dia memiliki MacBook, iPad, dan iPhone.

Zhengfei mengatakan bahwa seri iPhone 12 5G menampilkan handset berkemampuan 5G terbaik yang tersedia saat ini. Dia menyebut mereka ponsel 5G “terbaik di dunia” dan telah berbicara tentang kualitas teknologi yang ditemukan dalam jajaran iPhone 2020. Dia juga menggunakan model iPhone 5G Apple sebagai cara untuk mempromosikan kualitas peralatan jaringan 5G Huawei; Huawei tetap menjadi pemasok peralatan jaringan terbesar di dunia. “Kami mendukung kemajuan yang dibuat oleh Apple iPhone 12,” Kata Ren, sambil menunjukkan bahwa perangkat” telah mampu mencapai kecepatan unduh 1,82 Gbps, menjadikannya yang terbaik di dunia… “Kami membantu membangun jaringan 5G terbaik di banyak kota di seluruh dunia: Berlin, Munich, Madrid, Zurich, Jenewa, Amsterdam, Wina, Barcelona, ​​Seoul, Bangkok, Hong Kong, Riyadh… Jaringan kami di uji kinerja jaringan global teratas Eropa. “Seperti yang dikatakan perusahaan minggu lalu,” Huawei telah melakukan ratusan jaringan 5G di seluruh dunia. Berdasarkan hasil uji pengalaman jaringan 5G di kota-kota besar global yang dilakukan oleh banyak organisasi pihak ketiga di seluruh dunia, di kota-kota seperti Seoul, Amsterdam, Madrid, Zurich, Hong Kong, dan Riyadh, operator yang dikontrak Huawei menduduki peringkat nomor satu dalam pengalaman jaringan 5G. “

Ren juga melengkapi dominasi Apple di sektor ponsel premium kelas atas dan mengatakan bahwa peralatan jaringan Huawei bagus untuk pengguna iPhone. Ren berkomentar bahwa “Banyak pengguna perangkat kelas atas di Eropa menggunakan iPhone, dan cara ponsel tersebut beroperasi di jaringan kami di Eropa sebenarnya adalah tanda bahwa kami juga bekerja dengan baik. Fakta pengguna kelas atas dapat menggunakan iPhone 12 secara maksimal efek pada jaringan 5G kami di Eropa adalah bukti kualitas jaringan kami. Hal ini membantu menyeimbangkan opini terhadap Huawei di Eropa.” Zhengfei menunjukkan tahun lalu bahwa “hanya ada dua pemain besar dengan ekosistem,” katanya, “Apple dan Google. Tidak akan menjadi masalah untuk memiliki yang ketiga. Dalam industri apa pun, tiga pemain teratas masuk akal.” Huawei sejak itu menambahkan ekosistemnya sendiri dan kita akan dapat melihat debut HarmonyOS milik Huawei pada smartphone dengan lini P50 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *