Pendapatan Tencent Naik Hingga 21% Setiap Tahunnya

Tencent siapa yang tidak mengenal perusahaan teknologi terbesar di China satu ini, Sebuah perusahaan yang mengelola berbagai teknologi digital dibidang hiburan, social media , games, dan pendidikan ini sangat terkenal hingga seluruh dunia.

Pendapatan Tencent meningkat 21%

Tidak hanya sebagai developer saja melainkan, Tencent banyak melakukan investasi di beberapa perusahaan terkenal sehingga harta kekayaan perusahaan asal china ini melimpah dimana dimana.

Tencent mengatakan bahwa total pendapatan di tahun 2019 mencapai ¥ 377 miliar ($ 54,1 miliar) pendapatan ini meningkat dari tahun ke tahun hingga 21%. Hasil ini dihitung setiap bulannya dan berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Total pendapatan pada Quartal 4 2019 menembus angka ¥ 105,7 miliar ($ 15,2 miliar) kenaikan pendapatannya ini meningkat sangat drastis hingga 25% dari tahun sebelumnya di tahun 2018 yang meraup keuntungan ¥ 94,4 miliar ($ 13,6 miliar).

Besarnya pendapatan ini di dapat dari beberapa games yang mereka kelola seperti, PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Oleh karena itulah kenapa Tencent menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling ditakuti karena pertumbuhan pendapatannya begitu besar dan mereka berharap setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan dan dapat membantu perindustrian games yang baru saja merintis ataupun yang sudah ada.

Sumber: pocketgamer

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *