Oppo Watch 2 Janjikan Ketahanan Baterai hingga 16 Hari

OPPO Watch 2 sudah dirilis di Cina, masih menampilkan desain bergaya ala Apple Watch, seperti OPPO Watch pertama, namun dengan peningkatan pada perangkat keras di dalamnya. OPPO Watch 2 menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 4100 terbaru dan menjanjikan daya tahan baterai hingga 16 hari lamanya sejak diisi dayanya hingga penuh dalam mode low-power.

Seperti halnya model Oppo Watch pertama, Oppo Watch 2 menjalankan ColorOS berbasis Android OPPO, dan bukan WearOS Google. Model sebelumnya dirilis di luar China dengan WearOS dan akses ke Google Play Store, tetapi OPPO belum mengumumkan rencana melakukan rilis ke global untuk saat ini. Kemungkinan OPPO sedang menunggu kolaborasi WearOS 3.0 Google dan Samsung yang akan datang, mengingat akan lebih sulit untuk memperbarui produk yang sudah dirilis dengan mengganti ke sistem operasi yang baru.

Oppo Watch 2 akan hadir dalam ukuran 42mm dan 46mm, menampilkan layar OLED melengkung dengan kecepatan refresh 60Hz dan 326ppi. Kedua model juga akan menampilkan eSIM opsional, selain pemantauan detak jantung, kualitas tidur, dan kadar oksigen dalam darah. Dan ukuran 42mm yang lebih kecil juga akan menawarkan mode Bluetooth-only bagi mereka yang tidak menginginkan atau membutuhkan LTE.

Tetapi spesifikasi yang paling mengesankan pada jam tangan pintar yang akan datang tampaknya adalah masa pakai baterai 16 hari, meskipun dengan catatan, harus mengaktifkan mode Hemat Daya terlebih dahulu. Dalam penggunaan reguler, Watch 2 dapat bertahan hingga empat hari dengan sekali pengisian daya.

Preorder untuk Oppo Watch 2 sudah tersedia di China, dengan pengiriman mulai tanggal 6 Agustus. Harga mulai dari ¥1,300 (sekitar $200) untuk model Bluetooth 42mm entry-level, 1.500 (sekitar $231) untuk model 42mm yang mendukung LTE, dan 2.000 (sekitar $308) untuk model 46mm.

Kira-kira, bakal masuk ke Indonesia nggak ya? Terus, berapa harga yang pantas untuk OPPO Watch 2 ini?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *