OPPO Siapkan Tiga Teknologi Kamera Terbaru

OPPO selaku brand teknologi asal China tidak ada habisnya dalam menciptakan sebuah berbagai macam inovasi terbarunya. Di dalam acara OPPO Future Imaging Technology Launch Event 2021 mereka memperkenalkan tiga teknologi kamera terbaru.

Teknologi kamera pertama yang dikeluarkan oleh OPPO adalah sensor kamera RGBW yang baru saja dikembangkan oleh OPPO yang mana mereka menempatkan Sub-piksel putih tambahan (W) dari sensor konvensional RGB kemudian dilengkapi dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) dan algoritma 4-in-1 piksel.

Dengan teknologi kamera RGBW OPPO mengclaim dapat menangkap cahaya hingga 60% dan dapat mengurangi noise hingga 35% lebih baik dibandingkan sensor yang telah ada sebelumnya. Sehingga gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih dan lebih cerah di dalam kondisi rendah cahaya.

Teknologi terbaru yang di perkenalkan oleh OPPO adalah teknologi Continuous Optical Zoom Terbaru mengingat bahwa sebelumnya OPPO telah mempelopori teknologi Zoom dan sistem periskop dengan beberapa lensa yang ditumpuk dibagian tengah.

Kemudian OPPO telah meningkatkan pergerakan lensa – lensanya menggunakan motor khusus sehingga memiliki variable focal length yang dapat berubah ubah dengan rentang di 85-200mm sehingga transisi pergerakan Zoomnya menjadi lebih halus.

Selain itu pada bagian periskop dilengkapi dengan OIS 5-Axis sehingga kamera dapat lebih stabil saat melakukan zoom dan membuat kualitas gambarnya jauh lebih tajam ketika menggunakan mode atau fitur ZOOM ketika mengambil foto atau video.

Terakhir teknologi kamera terbaru yang dikeluarkan oleh OPPO adalah teknologi generasi terbaru yaitu, USC (Under Screen Camera) atau kamera dibawah layar. Nampaknya trends ini akan menjadi persaingan yang sangat ketat mengingat bahwa beberapa penggemar smartphone ingin memiliki smartphone yang bebas dari notch atau tompel di layar bagian depan.

Teknologi USC yang diadaptasi oleh OPPO mampu memberikan kerapatan piksel hingga 400 PPI yang dapat digerakan pada area bagian atas kamera. DItambah lagi kedepannya OPPO akan terus meningkatkan sistem AInya supaya hasil foto yang di dapat lebih balance dan lebih bagus hasilnya.

Menurut gimana sih? Kayanya teknologi USC (Under Screen Camera) menjadi sebuah teknologi yang ditunggu – tunggu karena bikin layar smartphone kita lebih luas dan terasa lebih besar sehingga puas dalam bermain game ataupun beraktifitas sehari – hari.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *