OPPO Pamer Teknologi MagVOOC di Smart China Expo 2021

Di ajang Smart China Expo 2021 yang mengambil tema “Smart Technology: Empowering Economy, Enriching Life”, yang berlangsung di Chongqing, China pada 23 hingga 26 Agustus 2021, OPPO memamerkan seri pengisian daya cepat baru MagVOOC, konektivitas dalam mobil, dan beberapa teknologi baru lainnya.

Air Charging baru dan MagVOOC

Selain mendemonstrasikan wireless air charging technology, OPPO juga mengungkapkan pertama kalinya teknologi pengisian daya flash magnetik yakni seri OPPO MagVOOC.

“OPPO berupaya menerapkan strategi baru di bidang IoT dan area yang lebih luas terkait Internet of Experience, yang bertujuan untuk memberdayakan pelanggan di berbagai skenario. Dengan teknologi pengisian daya cepat magnetik dan konektivitas dalam mobil yang baru, kami melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada setiap aspek.”

Henry Duan, Wakil Presiden dan Presiden Produk Smartphone OPPO.

Seri baru ini mencakup MagVOOC wireless power bank, yang menggunakan sistem penyelarasan magnetik untuk memastikan keselarasan yang tepat antara ponsel dan pengisi daya. Kemudian, MagVOOC ultra-thin flash charger, hadir dengan mengadopsi desain terpisah yang membuat pengisi daya ini tampil lebih tipis. Desain kedua perangkat ini memungkinkan untuk mudah dibawa pengguna. Terakhir, MagVOOC wireless flash charging stand, yang membantu pengguna menghemat hingga 60% waktu persiapan pengisian dibandingkan dengan pengisian daya kabel konvensional. OPPO berkomitmen untuk mengoptimalkan teknologi dan produknya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Konektivitas Smartphone Terintegrasi dalam Kendaraan

Di sisi lain, OPPO menunjukkan pencapaian terbarunya dalam kemampuan konektivitas smartphone di dalam mobil di acara tersebut, termasuk kunci mobil digital, kontrol kendaraan jarak jauh pada OPPO Find X3, kontrol kendaraan jarak jauh pada OPPO Watch 2, serta pengisian daya flash dalam mobil.

Kunci mobil digital memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone OPPO membuka kunci mobil melalui koneksi Bluetooth. Tidak diperlukan jaringan seluler dalam hal ini, sehingga menawarkan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari.

Kontrol kendaraan jarak jauh pada OPPO Find X3 atau OPPO Watch 2 memungkinkan pengguna menyalakan AC dari jarak jauh melalui aplikasi. Hal ini juga dapat membantu pemilik mobil untuk mencari mobil mereka dengan membunyikan klakson dari kejauhan.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati pengisian daya cepat dalam mobil canggih OPPO, yang mendukung pengisian daya flash 65W VOOC USB flash charge dan 40W VOOC wireless flash charge saat mengemudi.

OPPO terbuka dalam kolaborasi lintas industri untuk mengeksplorasi kemungkinan baru dan menjalin kemitraan dengan banyak merek kendaraan terkemuka, seperti NIO, BYD Auto, dan Geely. Nantinya, smartphone akan menjadi pusat kendali kendaraan. Semakin banyak teknologi canggih akan dimasukkan ke dalam ekosistem konektivitas smartphone dengan kendaraan.

Lebih Banyak Perangkat IoT

Sejak OPPO mengangkat konsep Internet of Experience, pencapaian OPPO kini mencakup pengembangan AR Glass 2021 dan beberapa perangkat rumah pintar lainnya yang semuanya terhubung dengan teknologi UWB.

OPPO AR Glass 2021 mengadopsi desain split yang membuat kacamata memiliki bobot lebih ringan. Dengan demikian, pemakaian untuk waktu yang cukup lama akan terasa lebih nyaman. Dilengkapi dengan solusi optik Birdbath mainstream, OPPO AR Glass 2021 menawarkan pengalaman seperti melihat layar cinema dalam jarak dekat kepada penggunanya.

Whew..Teknologi yang dikembangkan OPPO makin lama semakin canggih saja ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *