OPPO dan Ericsson Tanda Tangani Kesepakatan Lisensi Paten

Menegaskan komitmennya dalam pengembangan teknologi jaringan generasi ke-5 , OPPO menandatangani perjanjian kerjasama dengan ericsson, salah satu perusahaan jaringan terkemuka asal Swedia.

Kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak melibatkan kesepakatan lisensi paten yang berlaku secara global dan bersifat multi-year.  Multi-year yah, bukan multiplayer. Kesepakatan tersebut meliputi penggunaan hak paten dan sejumlah proyek bisnis antar kedua perusahaan.

Baca juga : Ini Dia Tanggal Peluncuran Resmi Huawei P30

Alder Feng, Kepala dari divisi hak kekayaan intelektual OPPO mengatakan bahwa kesepakatan tersebut menjadi dasar yang kuat untuk kerjasama di masa mendatang antar kedua perusahaan pada era jaringan 5G. “OPPO selalu mengutamakan hak atas kekayaan intelektual sebagai prioritas utama. Kedepan kami berkerjasama dengan Ericsson untuk mendorong inovasti terdepan baik dalam produk maupun layanan’.

Ericsson adalah salah satu penyedia teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di dunia. Gustav Brismak, kepala kekayaan intelektual di Ericsson mengatakan, “kesepakatan ini sangat penting untuk menegaskan nilai paten dan program lisensi kami. Ericsson telah menandatangani lebih dari 100 perjanjian lisensi paten hingga saat ini, dan kami senang bisa menandatangani perjanjian yang saling menguntungkan dengan OPPO.”

OPPO telah secara dramatis meningkatkan portofolio patennya sejak 2014. Hingga Januari 2019, perusahaan ini telah mengajukan lebih dari 33.000 aplikasi paten di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 8.000 paten yang dilisensikan. Kesepakatan terbaru dengan Ericsson merupakan serangkaian perjanjian lisensi paten oleh OPPO dengan mitra industri telekomunikasi utama termasuk Qualcomm, Dolby dan Nokia. OPPO akan terus bekerja sama dengan mitra industri terkemuka untuk menghadirkan produk dan pengalaman terbaik bagi konsumen secara global.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *