OPPO Blind Experience, Cobain Fitur Unggulan Kamera Reno3

Blind Experience merupakan salah satu dari rangkaian acara OPPO Reno3 Experience Tour, di mana kali ini kita diajak untuk mengenal lebih jauh tentang 5 fitur utama yang jadi keunggulan kamera OPPO Reno3.

Berlokasi di Ruci Cafe, sekitar lapangan Blok S, OPPO menyediakan 3 experience booth yang bisa kita coba untuk membuktikan kemampuan kamera OPPO Reno3, yaitu Booth Experience 1 yang akan menguji fitur Ultra Night Selfie dan Ultra Dark Mode, Booth Experience 2 yang menguji kemampuan Ultra-Wide Angle dan 5x Hybrid Zoom, serta Booth Experience 3 yang menguji kemampuan Super Macro 3cm & 108 Ultra Clear Image.

Ultra Night Selfie & Ultra Dark Mode

Di sini kami mencoba kemampuan kamera OPPO Reno3, baik kamera belakang maupun kamera depan, dalam ruangan gelap gulita. Hanya ada 2 cahaya penerangan setara lilin saja.

Ultra Night Selfie

Dengan menggunakan kamera depan, kita melakukan pemotretan pada model dengan sumber pencahayaan minim. Gabungan teknologi AI, HDR dan multi layer image, akan menjaga wajah sebagai obyek foto tetap stabil dan fokus.

Ultra Dark Mode

Selain Ultra Night Selfie, kamera belakang OPPO Reno3 juga memiliki fitur Ultra Dark Mode, yang mampu menangkap gambar dalam keadaan gelap gulita, hanya bermodalkan 1 cahaya lilin saja. Saat kami coba dengan menggunakan 2 sumber cahaya, hasilnya jauh lebih menawan daripada Ultra Night Selfie.

Ultra-Wide Angle & 5x Hybrid Zoom

Di area ini, ada maket/diorama yang dijadikan obyek foto, untuk menguji kemampuan dari lensa ultra-wide milik OPPO Reno3, serta tentu saja kemampuan 5x Hybrid Zoom-nya yang legendaris.

Ultra-Wide Angle

Lensa ultra-wide milik OPPO Reno3 ini memiliki sudut pandang mencapai 119,9 derajat, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang lebih luas, sehingga lebih banyak obyek dapat ditangkap dalam 1 kali jepretan. Sudut ini juga minim distorsi.

5x Hybrid Zoom

Ini dia alasannya kenapa OPPO Reno3 punya 4 kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Ada lensa ultra-wide, lensa utama ultra-clear dan lensa telephoto. Ketiganya akan bekerjasama dalam menghasilkan pembesaran 2x, 5x hybrid zoom, hingga 20x digital zoom.

Super Macro 3cm & 108 Ultra Clear Image

Di area ini, kami mencoba memotret obyek reptil dengan menggunakan fitur Super Macro 3cm dan 108 Ultra Clear Image. Kalau dari instruksinya sih, cukup ke mode Pro, lalu pastikan icon XHD berwarna oranye untuk memastikan mode 108 Ultra Clear Image aktif. Lalu kombinasikan dengan mode Super Macro 3cm melalui icon 3 pohon, dan pastikan muncul notifikasi Wide-Angle/Macro Lens tanda sudah aktif. Hasilnya? Super tempting!

Summary

Dari hasil ujicoba kamera OPPO Reno3 ini, kemungkinan besar, smartphone ini cocok untuk kalian yang hobi motret konser, koleksi mainan, atau pengen cetak poster ukuran besar dengan foto yang sudah diambil.

Kepo sama spesifikasinya? Tunggu update selanjutnya ya?

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *