OPPO A55 4G Hadirkan Kamera Beresolusi 50MP Dengan MediaTek Helio G35

OPPO salah satu brand terkenal asal China ini lagi hangat diperbincangan yang mana mereka berani membuat inovasi terbaru dengan menghadirkan smartphone kamera beresolusi 50MP dengan kombinasi chipset MediaTek Helio G35.

oppo a55 4G terbaru

Berita yang dilansir dari Gizmochina, OPPO A55 4G merupakan salah satu versi upgrade dari seri sebelumnya yaitu, OPPO A54 yang dihadirkan pada bulan Maret 2021 di India. Menurut kabar berita bahwa penerusnya ini mendapatkan perubahan yang signifikan terutama dikamera yang konon katanya menggunakan resolusi 50MP.

Dari segi layar OPPO A55 4G terbaru ini menggunakan panel LCD berukuran 5,1 inch dengan resolusi 1.600 x 729 piksel didukung refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 120Hz serta untuk perlindungan kacanya tidak menggunakan gorilla glass lagi melainkan menggunakan perlindungan kaca NEG T2X-1

Di bagian depan layar terdapat sebuah punch hole atau lubang kecil yang berfungsi sebagai kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi sebesar 16MP.

Sementara itu pada bagian belakang body OPPO A55 4G terbaru ini terdapat tiga fungsional kamera seperti, Kamera utama memiliki resolusi 50MP, Kamera makro beresolusi 2MP, dan kamera depth sensor sebesar 2MP. Melihat dari besarnya resolusi kamera utama dari OPPO A55 4G nampaknya dapat mengabadikan moment yang sangat bagus dan jernih.

Kemudian dari segi dapur pacu OPPO A55 4G menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 4GB ataupun 6GB serta untuk media penyimpanannya menggunakan memori internal sebesar 64GB atau 128GB.

Bila kamu merasakan memori penyimpanannya kecil para penggunanya juga bisa menambahkan kapasitas lagi dengan menggunakan MicroSD sebesar 256GB.

OPPO A55 4G dibekali kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan mendukung pengisian cepat sebesar 18W. Sehingga para penggunanya tidak perlu khawatir untuk menunggu terlalu lama baterai smartphone OPPO terbarunya penuh.

Fitur andalan lainnya yang disematkan pada OPPO A55 4G terbaru ini adalah menggunakan fingerprint di samping, sudah menggunakan USB Type C sebagai transfer data menggunakan kabel ataupun mengisi daya baterai serta smartphone ini sudah dibekali sertifikasi IPX4 yang mana mampu menahan percikan air.

Di Negara India OPPO A55 4G terbaru ini akan dijual pada tanggal 3 Oktober 2021 dan untuk berbicara harga smartphone ini dibanderol mulai dari 15.490 Rupee atau sekitar Rp.2.9 Juta untuk varian 4/64GB dan untuk varian 6/128GB akan dijual mulai dari 17.490 Rupee atau sekitar Rp. 3,3 Juta.

Namun sangat disayangkan sekali OPPO belum mengkonfirmasi apakah tipe A series terbarunya yaitu, OPPO A55 4G terbarunya akan dijual di Negara Indonesia atau tidak. Mungkin bila dijual akan merasa menarik banget karena kamera utamanya menggunakan resolusi cukup besar.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *