Nokia XR20 Smartphone Android 5G Terbaru Dari Nokia Dengan Body Kuat

Nokia resmi akan meluncurkan varian terbaru dari smartphone androidnya dengan dukungan jaringan koneksi 5G bernama Nokia XR20 melalui HMD Global selaku pemegang lisensi resmi perangkat elektronik Nokia.

Menurut berita yang beredar di internet bahwa Nokia XR20 memiliki nilai jual pada bagian bodi yang sangat kuat dan tangguh bahkan memiliki kemampuan anti-air dan anti-debu yang sudah memiliki sertifikasi IP68 dan sertifikasi militer MIL-STD 810H.

Dengan kedua sertifikasi tersebut perangkat mobile Nokia XR20 memiliki daya tahan menyelam di air hingga 1.5 meter selama 60 menit dan memiliki daya tahan banting dari ketinggian 1,8 meter. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi bila smartphone android kamu terjatuh ke dalam air ataupun jatuh dari ketinggian karena tidak kesengajaan.

Berbicara spesifikasi, Nokia XR20 memiliki besar layar 6,67 inch beresolusi Full HD Plus (1080 x 2400 Piksel) dengan aspek rasio ke layar 20:9. Kemudian lapisan layar smartphone terbaru nokia ini sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Bahkan HMD Global Mengklaim bahwa layar Nokia XR20 bisa digunakan saat kamu sedang menggunakan sarung tangan dan bila tangan basah jadi kamu tidak perlu lagi melepas sarung tangan ataupun mengeringkan tangan terlebih dahulu untuk menggunakan Nokia XR20 tersebut.

Masih dibagian depan layar smartphone Nokia XR20 terdapat lubang kecil atau punch hole yang di desain khusus untuk kamera selfie dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk bagian belakang terdapat dua modul kamera yang masing – masing resolusinya sebesar 48MP sebagai kamera utama dan 13MP kamera ultrawide.

Fitur pendukung kamera Nokia XR20 antara lain Zeiss Optics, Zeiss Potrait, Zeiss Cinematic Effects, SpeedWarp Mode, Action Cam Mode, Night Mode, Cinema Mode, HDR, Beautification, dan Panorama.

Dari segi performa Nokia XR20 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan Memori Internal sebesar 128GB ditambah lagi kamu juga bisa menambahkan storage dengan MicroSD hingga 512GB.

Kapasitas baterai Nokia XR20 sebesar 4630mAh dengan dukungan wired fast charging 18W serta Wireless charging sebesar 15Watt.

Berita yang dilansir dari Phandroid mengatakan bahwa Nokia XR20 direncanakan akan mulai dijual di regional Amerika Serikat mulai tanggal 24 Agustus mendatang dengan harga 550 Dollar AS atau sekitar Rp. 7.900.000 saja. Hanya saja belum ada berita yang pasti terkait apakah nokia akan membawakan produk tersebut ke pasar Indonesia.

Menurut kamu gimana nih? Apakah ada yang berminat beli bila dijual di Indonesia? Mengingat bahwa Nokia XR20 ini dari segi ketahanannya bagus banget karena sudah mendapatkan sertifikasi tahan air dan juga sertifikasi daya ketahanan militer.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *