Mineski Indonesia Bangkitkan Semangat Para Komunitas di Musim ke 3 PUBG MOBILE Professional League

Mineski Global, penyelenggara eSports terbesar di Asia Tenggara, bangkitkan
semangat komunitas melalui kompetisi PUBG MOBILE Professional League (PMPL) musim ke-3. PUBG MOBILE adalah gim Battle Royale dari Lightspeed & Quantum Studios Tencent Games yang dirilis pada tahun 2018. Mineski Indonesia telah menyelanggarakan PMPL sejak tahun lalu, menjalin kerja samadengan komunitas PUBG MOBILE sejak awal turnamen berlangsung.

Hingga saat ini, Mineski Indonesia telah mengembangkan akun Instagram @pubgmobile.esports.id dari hampir tidak memiliki pengikut menjadi lebih dari 80.000 hanya dalam waktu singkat. Penggemar PUBG MOBILE sebagian besar berada di Jabodetabek area, dan luar pulau jawa. Penggemar berusia 18-24 tahun merupakan 47% dari basis penggemar, sedangkan mereka yang berusia 25-34 tahun merupakan 26% dari komunitas.

“Kami ingin menghadirkan turnamen kelas dunia untuk para penggemar PUBG MOBILE. Kami melakukan ini melalui pengalaman manajemen turnamen kami dan melalui pemasaran serta sponsorship,” jelas Agustian Hwang, CEO Mineski Indonesia. “Kami juga memanfaatkan teknologi untuk membuat musim ke3 PMPL lebih menarik. Kami berhubungan dengan setiap komunitas dan streaming di lebih banyak platform. Kami bermitra dengan lebih banyak brand untuk meningkatkan kesadaran.”

Musim ke-3 PMPL telah melihat beberapa perubahan. Yang paling jelas adalah jumlah tim yang bergabung — 20 tim, dipotong dari 24 tim pada musim sebelumnya. Format turnamen juga telah berubah dari musim reguler biasa menjadi format Super Weekend, yang sudah digunakan dalam turnamen global PUBG MOBILE.

Selain itu, Mineski Indonesia membuat teknologi yang digunakan untuk turnamen, menerapkan siaran terpusat yang memungkinkan tim untuk bekerja di mana saja. Tim juga menerapkan teknologi 3D untuk para caster dan analis untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *