Mengukur Kesehatan Badanmu Dengan Smart Cincin Terbaru Dari Oura

Mengukur kesehatan badan mulai dari detak jantuk, suhu tubuh menggunakan smartwatch ataupun smartband sudah sangat biasa. Kini ada sebuah teknologi canggih yang dikeluarkan oleh Oura dengan nama Smart Ring.

Berita yang dilansir dari GSM Arena mengatakan bahwa Oura baru – baru ini menjadi perbincangan cukup hangat dikalangan pencinta teknologi dimana mereka meluncurkan produk terbaru bernama Smart Ring Generasi ke-3 yang mana sudah menggunakan teknologi, fitur dan sensor terbaru.

Salah satu sensor yang sangat menarik adalah Smart Ring bisa membaca detak jantung lebih baik dan sudah ditingkatkan kinerja fungsionalnya sehingga penggunanya dapat memantau atau mengukur detak jantung secara terus menerus sepanjang hari.

Bukan hanya membaca detak jantung saja melainkan Smart Ring dari Oura ini dapat merekomendasikan kegiatan apa saja yang dapat meningkatkan kinerja jantung menjadi lebih baik.Namun untuk mendapatkan fitur tersebut para penggunanya harus mengeluarkan uang sebesar $6.99 per bulannya.

Selain itu, Smart Ring dari Oura mempunyai tujuh buah tracking sensor salah satunya adalah dapat mengukur oksigen dalam darah, dan terdapat fitur paling menariknya bagi para wanita adalah fitur untuk memprediksi jangka waktu menstruasi bulanan berdasarkan algoritma dan temperature tubuh.

Cara kerja Smart Ring untuk memprediksi jangka waktu menstruasi sangatlah mudah dimana para pengguna wanita memberikan informasi terlebih dahulu yang bisa dimasukan ke dalam sistem kurang lebih 6 hari sebelum tanggal pertama haid. Kemudian sistem akan membaca secara otomatis siklus bulanan si pengguna wanita kapan akan menstruasi.

Setelah membahas keunggulan singkat dari Smart Ring Oura selanjutnya kita akan membahas mengenai material yang digunakan oleh cincin pintar tersebut dimana mereka membuat desain seminimalis mungkin dengan menggunakan material bahan titanium yang di claim mampu dibawa menyelam ke dalam air dengan tingkat kedalaman air sebesar 100 meter.

Serta cincin pintar oura memiliki bobot berat yang sangat ringan sekitar 4 atau 6 gram sehingga para penggunanya dapat merasakan kenyamanan saat menggunakannya. Kemudian berbicara mengenai kapasitas daya tahan baterai Oura mengclaim dapat bertahan hingga 4 – 7 hari lamanya tergantung dari seberapa sering kamu menggunakan fitur – fitur di dalam perangkat Smart Ring Oura tersebut.

Terakhir berbicara mengenai harga dari Oura Smart Ring akan dijulai mulai dari tanggal 15 November 2021 dengan kisaran harga $299 per unitnya.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *